oleh

Bupati Garut : Setiap RW Dapat 10 Juta, Jubir Covid-19 : Belum Ada Juknisnya

GARUT, KAPERNEWS.COM – Upaya Pemkab Garut dalam melawan virus covid-19 terus digencarkan, bahkan Bupati Garut Rudi Gunawan, S.H., M.H menyebutkan kalau setiap RW akan mendapatkan dana Rp. 10 juta.

“Kami menggunakan dana instrumen yang sekarang ada dana gotong royong RW yang Rp10 juta,” kata Rudi, dikutip dari Antara.

Ia mengungkapkan, dana yang siap dikucurkan oleh Pemkab Garut yakni dana bantuan bagi RW sebesar Rp10 juta yang bisa digunakan oleh RW masing-masing untuk kebutuhan keluarga tidak mampu yang ditinggal merantau.

Terpisah, juru bicara Covid-19 Ricky R Darajat belum mengetahui terkait Juknis penyaluran bantuan tersebut, tapi memang ada.

“Kecuali yang sudah dapat dari pusat seperti KIP lainnya tentunya tidak, nanti tumpang tindih. Kan ada jaduk itu. Jadi intinya kita menunggu Juknisnya dulu, pastinya Rp. 50 ribu,” ucapnya.

Lanjut Ricky, kita fokus untuk yang ODP dan PDP dulu, untuk yang terdampakna belum, menunggu Juknisnya dulu. Kan dari pusat juga belum, Provinsi juga belum.

Adapun untuk total dana yang disiapkan Pemda Garut untuk penanganan Covid-19 belum tahu secara keseluruhan, nanti ditanya dulu ke DPKAD, ujarnya. (Asep Apdar).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed