oleh

Bupati Garut : Lapor Saya Kalau Ada Yang Kelaparan, Bule PP : Banyak Warga Teriak Kelaparan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Bupati Garut, Rudi Gunawan menyebutkan, Anggaran Dana Desa akan segera dicairkan kembali.

Rudi mengisyaratkan, akan menyalurkan kembali ADD, di mana didalam komponen ADD itu ada titipan 2 % (43 milyar rupiah) yang diperuntukkan bagi RW membangun infrastrutur, katanya di aula Desa Hanjuang, Sabtu (4/4/2020).

Lanjutnya, sebagian dari itu (ADD) dialokasikan untuk memperkuat ekonomin masyarakat. karena dalam situasi seperti ini dirinya tidak ingin warganya ada yang kelaparan.

Baca juga :

“Lapor saya kalau ada yang kelaparan, tidak boleh ada kerawanan pangan,” ujarnya tegas.

Terpisah, beberapa waktu lalu, Bule dari Kotimahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Garut mempertanyakan keberadaan pemda Garut disaat ada masyarakat miskin yang kelaparan.

“Saya dari Kotimahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Garut selaku social control  mempertanyakan Dinas Sosial dimana saat ini, masyarakat banyak yang teriak kelaparan karena tulang punggungnya tidak bisa keluar rumah untuk bekerja,” tegas Iwan Bule mewakili Pemuda Pancasil Kabupaten garut melalui pesan WhatsApp, Rabu (1/3/2020)

Baca juga :

Bule meminta, peran pemerintah Garut segera bikin tenda-tenda darurat untuk masak dan dibagikan kepada masyarakat yang memang tidak mampuh.

“Jangan pada komen tentang corona terus tapi harus bergerak bantu masyarakat yang kelaparan gara-gara corona, masyarakat disuruh diam dirumah ga kerja, tapi anak-anak mereka menangis kelaparan,” tegasnya. (Gie/Asep Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *