oleh

Logawali : Bentuk Tim Relawan dan Bangun Posko Relawan di Batas Desa

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM –
Dalam Upaya memperketat pengawasan Orang melintas Di wilayah Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalola membangun Posko Relawan Desa Covid-19 di tiga titik jalan masuk Desa Kalola masing-masing di Jalan masuk Desa Kalola Dusun Banu Banua, jalan masuk SMA 1 di Dusun Gunung Harapan dan Jalan masuk perusahaan di Dusun Tawelauro.

 

Kepala Desa Kalola Logawali mengatakan bahwa pembentukan Tim Relawan Desa Covid-19 sesuai Surat Edaran Kemendes bulan maret lalu, dan upaya pencegahan virus covid-19 di wilayah Desa Kalola pihaknya sudah adakan prasarana Penyemprotan lewat Dana Desa yakni 3 unit Tangki semprot 16 liter (non manual) , 3 tempat cuci tangan, dan bahan-bahan disinfektan serta pembangunan Posko 3 titik. Jelas Logawali

Masih menurut Kades dua periode ini, Relawan Desa Covid-19 Desa Kalola yang sudah dibentuk melibatkan semua pihak mulai Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, dan para tokoh masyarakat.

“Mulai sabtu pagi 4 april Relawan sudah aktif 24 jam di Setiap Posko yang dijaga 6 relawan setiap shipnya.Dalam 24 jam ada 2 ship. Ship pertama jam 7 Pagi – Jam 7 malam kemudian ship kedua Jam 7 malam – jam 7 Pagi ” sebut Logawali

Logawali sangat mengapresiasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir setiap saat untuk memantau wilayah Desa Kalola sehingga warga merasa terlindungi dan dilayani.

“Saya selalu Koordinator Tim relawan Covid-19 Desa Kalola berterimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang pro aktif sekali bersama Pemdes menjaga wilayah selama wabah virus corona ini mencuat ” ujarnya.

Dia menambahkan, seluruh perangkat Desa khususnya Para Kepala Dusun diminta untuk aktif melakukan himbauan kepada warganya masing-masing untuk mentaati himbauan Pemerintah Demi keselamatan kita semua.

“Saya memonitor Kegiatan para Kepala Dusun setiap harinya untuk mengetahui perkembangan orang keluar masuk di wilayah Desa Kalola ” tegasnya. (Ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed