oleh

Jubir Covid-19 Garut : Warga Selaawi Yang Positif Coron Tanpa Gejala Pernah Berobat Ke Fasilitas Kesehatan, Ini Kronologisnya

GARUT, KAPERNEWS.COM – Juru bicara Covid-19 Kabupaten Garut, Rizky R Darajat membenarkan salah satu warga Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut positif covid-19 setelah dilakukan swab tes dan hasilnya keluar pada tanggal 13 April 2020.

“Betul, hari ini telah ditambahkan satu conporm positif. Jadi jumlahnya tiga orang positif di Garut. Yang satu orang itu asal dari Kecamatan Selaawi, laki-laki dengan usia 54 tahun,” jelas Rizki saat dihubungi kapernews,.com, Selasa (14/4/2020).

Dijelaskan Rizki, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Banten, dia (pasien) itu datang ke Selaawi tanggal 19 Maret 2020. Terus tanggal 23 yang bersangkutan berobat ke salah satu fasilitas kesehatan, lalu tanggal 26 dia melakukan pengecekan lagi ke fasilitas kesehatan dan ditetapkan sebagai ODP.

Baca juga :

Setelah ditetapkan ODP, sambung Rizki, dia melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya, dan selama 14 hari itu dia ada perbaikan dan tidak mengeluh gejala apapun, tetapi ketika 14 hari selesai, sekitar tanggal 24 Maret, dia dilakukan pemeriksaan rafidtes, karena kita punya program ODP itu, dan hasil Rafidtes itu reaktif.

“hasil rafidtes itu reaktif dan dilakukan pemeriksaan Swab. Waktu itu pasien tidak mengalami gejala apa-apa, tanggal 13 April kita dapatkan hasilnya bahwa pasien ODP tersebut berubah status menjadi HC-3, conform 3, positif,” jelasnya.

Baca juga :

Saat ini Fasien tersebut dirawat di RSU. Dr. Selamet Garut, dan sekarang ada sedikit gejala, ucapnya.

Adapun kabar besok akan diadakan apel siaga, memang betul.

“Sekitar 7 kecamatan akan diadakan apel siaga besok di alun-alun limbangan”. (Asep Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed