oleh

Pemdes Sidomakmur Akan Laporkan Warga OPD Bandel, Ke Posko Induk

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Selain dalam penyemprotan cairan Disinfektan tempat Fasilitas Umum (Fasum) dan rumah warga juga langkah – langkah lain dalam pencegahan penyebaran Virus Corona khusnya di lingkungan wilayah Desa Sidomakmur Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan, yang terus di lakukan. Kamis, (16/04/2020).

Tujuan penyemprotan Desinfektan bukan hanya untuk membunuh bakteri tetapi untuk menyakinkan masarakat bahwa pemerintah serius dan siap siaga dalam menangani pandemi yang sedang terjadi untuk menghindari kepanikan di masarakat selain penyemprotan Desinfektan.

Pihaknya juga terus melalukan dengan berbagai upaya untuk memerangi Covid-19 seperti halnya pengadaan masker yang sudah di bagikan kepada warga penduduk setempat yakni sebanyak 3.000 Pcs. Dan dilakukun juga secara rutin penyemprotan Sisinfektan setiap minggunya.

Menurut Kepala Desa Sidomakmur saat wawancara dengan pewarta Kapernews di Kantor Desa Sidomakmur mengatakan, “Terkait penggunaan dana yang digunakan untuk membiayai dan penanggulangan kegiatan penanganan Pandemi Covid -19 ini, yakni dengan menggunakan dana talangan dengan estimasi biaya Rp. 21.000.000,- (Dua Puluh Satu Juta Rupiah) dan sudah terpakai sebesar Rp.18.800.000 (Delapan Belas Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah)”. Ungkapnya.

” Adapun warga yang termasuk dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 38 orang yang sudah di lakukan karantina mandiri dan sudah selesai sebanyak 15 orang, selalu dalam pengawasan dan pendataan”. Imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga berharap dengan upaya yang telah di lakukan masarakat dapat bisa bekerja sama dengan pemerintah agar mampu mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 ini.

(IYE./R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed