oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa STH-Garut Bagikan 1000 masker Dan 500 Nasi Bungkus

GARUT, KAPERNEWS.COM – Dengan adanya pandemi covid-19 yang semakin hari semakin memburuk, hal ini bukan hanya mengancam kesehatan masyarakat, namun pendidikan, ekonomi dan hal lainya ikut terancam.

Kali ini, Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Hukum Garut turut berbagi dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat dengan membagikan 1000 masker serta nasi bungkus dan menyebar selebaran edukasi pencegahan covis-19.

Koordinator lapangan kegiatan, Yosan Guntara mengatakan, kegiatan ini terbagi ke 3 lokasi, yaitu lampu merah Asia, Maktal dan Jl. K.H. Hasan Arif. kegiatan ini adalah bukti konkret mahasiswa sebagai agent of change dan juga agent of sosial control.

Baca juga :

“Kami turut merasakan apa yang warga rasakan ditengah musibah ini, jadi kami bersama teman-teman mahasiswa hukum lainnya menggalang dana, karena himbauan pemerintah setiap warga wajib menggunakan masker, jadi kami membuat masker dan mengemas nasi bungkus untuk dibagikan secara geratis,” ucapnya.

Terpisah, Dawam Riadi Holil, Presiden Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Garut menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena kita langsung terjun kepada masyarakat saat masyarakat membutuhkan dan ikut menyampaikan himbauan-himbauan.

Baca juga :

“Kami juga menghimbau kepada seluruh warga, khususnya warga kabupaten Garut untuk tetap waspada ditengah pandemi covid-19 ini, dan selalu mengikuti arahan dari pemerintah serta selalu menjaga kesehatan. InsyaAllah pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir,” ucapnya.

Selain membagikan masker, lanjut Dawam, kami juga membagikan nasi bungkus kepada masyarakat, mahasiswa STHG juga memberikan selebaran edukasi tentang pencegahan dan penanganan virus covid-19 yang ditempelkan ditempat-tempat ramai, dan sebagian dibagikan kepada masyarakat secara langsung sambil memberikan masker dan nasi bungkus, tutupnya singkat. (Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed