oleh

Garut Berduka, Dua Orang PDP Meninggal Dan 2 Orang Positif Covid-19 Asal Karangpawitan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Juru bicara Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky R Darajat mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas pandemic corona virus yang melanda bumi pertiwi khusnya Kabupaten Garut.

Dengan penuh haru, Ricky menyampaikan bahwa hari ini (29/4/2020) hingga pukul 16.00 WIB, warga Garut ada tambahan 2 orang PDP yang meninggal.

Baca juga :

“Warga yang PDP adalah Laki-laki, 50 tahun, alamat Kecamatan Cigedug dan Perempuan, 21 tahun dengan alamat Kecamatan Tarogong Kidul, keduanya memiliki riwayat penyakit penyerta,” tukas Ricki, Rabu (29/4/2020).

Dengan demikian, sebut Ricki, total PDP meninggal sampai hari ini sebanyak 11 orang, hampir dipastikan semuanya ada penyakit penyerta.

Adapun dala pemulasaraan dan pemakaman jenazah tentunya  telah mendapatkan penanganan sesuai protokol kesehatan / Covid 19, sambungnya.

Selain dua orang PDP yang meninggal, juga terdapat warga yang reaktif rapid tes yangmana keduanya berasal dari Kecamatan Karangpawitan.

Baca juga :

“Adapula Informasi yang kurang baik, yaitu  ditemukan kasus hasil rapid test Reaktif sebanyak 2 orang, yaitu perempuan, 29 tahun dan laki-laki, 27 tahun keduanya berasal dari Kecamatan Karangpawitan. Kondisi sekarang keduanya sedang proses isolasi dan penanganan medis,” bebernya.

Hingga hari ini, total kasus Covid 19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi +) sebanyak 3.010 kasus, terdiri dari OTG : 576 orang, dimana 236 masih dalam tahap observasi dan 340 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian, ODP 2.373 kasus (145 kasus masih pemantauan, 13 dalam perawatan, dan 2.215 selesai pemantauan dimana 11 diantaranya meninggal), PDP 51 kasus (5 kasus sedang dalam perawatan dan 46 kasus selesai pengawasan dimana 11 diantaranya meninggal) dan Konfirmasi positif (+) 10 kasus terdiri 7 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, 1 kasus dinyatakan sembuh, dan 1 kasus meninggal,” jelas Ricky.

Sehuingga jumlah ODP yang terdeteksi hari ini di fasilitas kesehatan, yaitu sebanyak 32 kasus dan 3 kasus PDP yaitu 1 diantaranya meninggal asal Kecamatan Cigedug, tutupnya. (Oki/Suradi/Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed