oleh

Innalilahi, Kembali Satu Pasien PDP Asal Karangpawitan Garut Meninggal

GARUT, KAPERNEWS.COM – Kembali, Corona Virus menelan korban di Kabupaten Garut. korban merupakan salah satu pasien dalam pengawasan yang berada dalam pengawasan tim medis RSU dr. Selamet Garut.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky R Darajat menyampaikan, selain bertambahnya warga Garut yang terinveksi covid-19, pada Senin (27/4/2020) satu pasien PDP meninggal dunia.

Baca juga :

“Berita duka kami sampaikan, mohon maaf baru hari ini dapat kami release, bahwa seperti kita ketahui bersama, kemarin sore dan kemarin malam terdapat 2 kasus kematian.  Yaitu 1 ODP (Perempuan, 35 tahun asal Kecamatan Karangpawitan) dan 1 PDP (Laki-laki 45 tahun, dari Kecamatan Pameungpeuk),” jelas Ricki melalui realase yang diterima redaksi, Selasa (28/4/2020).

Dengan demikian, jelas Ricky, total ODP meninggal sampai hari ini sebanyak 11 orang, hampir dipastikan semuanya ada penyakit penyerta dan telah mendapatkan penanganan sesuai protokol kesehatan. Begitu pula total PDP meninggal sampai saat ini menjadi 9 orang.

Baca juga :

Dapat disimpulkan, kata Ricky, total kasus Covid 19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi +) sebanyak 2.927 kasus, terdiri dari OTG 528 orang, dimana 292 masih dalam tahap observasi dan 236 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian, ODP 2.341 kasus (119 kasus masih pemantauan, 8 dalam perawatan, dan 2.214 selesai pemantauan dimana 11 diantaranya meninggal), PDP 48 kasus (5 kasus sedang dalam perawatan dan 43 kasus selesai pengawasan dimana 9 diantaranya meninggal) dan Konfirmasi positif (+) 10 kasus terdiri 7 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, 1 kasus dinyatakan sembuh, dan 1 kasus meninggal.

“Adapun jumlah ODP yang terdeteksi hari ini, Selasa (28/4/2020) di fasilitas kesehatan, yaitu sebanyak 38 kasus dan 1 kasus PDP (meninggal),” tukasnya. (Asep Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed