oleh

Pandemi Corona, Dinas PUPR Garut Terkena Efesiensi Rp. 195 Milyar Dari Total 751 M

GARUT, KAPERNEWS.COM – Pandemic Corona virus di bumi pertiwi seakan belum menemukan titik akhir, tak terkecuali di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat yang terus meningkat grafik tepaparnya virus covid-19. Akibat hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut mengalami efesiensi anggaran.

“Kita totalnya dari DAU dan DAK mencapai 195 Milyar, macam-macam mulai dari program peningkatan jalan, rehab jalan dan jembatan kabupaten,” kata Hj. Ir. Luna Avriantini, Rabu (29/4/2020) diruang kerjanya.

Baca juga :

Lanjutnya, yang mendapatkan efesiensi itu belum ada yang dilaksanakan. Adapun masalah kemana dana efesiensi dialokasikan kemana, itu bisa ditanyakan ke gugus tugas bagiannya.

Adapun untuk Banprop hingga saat ini belum ada informasi apakah aka nada efesiensi atau tidak, kita menunggu kabar dari provinsi saja, terang Luna.

Adapun untuk program yang tetap akan berjalan yaitu sejenis padat karya, karena tidak aka nada perubahan nomenklatur pekerjaan.

Baca juga :

“Kalau yang padat karya tetap, kan ada yang dihibahkan ke desa, nah yang swakelola itu penekanannya kan sewakelola, tidak aka nada perubahan, kita sudah jelas kodrek-kodreknya yang harus dipenuhi,” terangnya.

Adapun nanti ada pelaksanaan pekerjaan, aka nada protocol kesehatan yang ditetapkan melalui Permen PU yang mengatur protocol kesehatan dalam melaksanakan pekerjaan.

Selain itu, Hj. Luna menyampaikan dinas PUPR kemarin ikut berperan memberikan bantuan tempat cuci tangan ke[ada masyarakat ditengah wabah corona agar dibiasakan kembali pola hidup bersih. (Asep Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed