oleh

Semangat Kebaikan, Komunitas Masjid Garut (KMG) Lakukan Penyemprotan Tiap Masjid

GARUT, KAPERNEWS.COM – Meskipun cuaca dingin dan malam namun tidak menyurutkan niat mereka untuk terus melakukan pencegahan meluasnya wabah Corona.

Meskipun komunitas ini terbilang baru berdiri sekitar 2 tahunan dengan jumlah anggota hampir seratusan orang ini terus melakukan bakti sosial guna menjaga masjid tetap bersih dan wangi.

Kegiatan penyemprotan masjid ini dilakukan di wilayah RW 09, 10, dan 11 Kelurahan Ciwalen Kecamatan Garut Kota, Kamis malam (30/4/2020).

Muhamad selaku petugas penyemprotan mengatakan bahwa asal mula berdirinya Komunitas Mesjid Garut ini diawali dari kecintaan para anggotanya terhadap masjid. Bukan hanya itu saja mereka menjaga mesjid di wilayah Kabupaten Garut agar tetap bersih.

 

“KMG sendiri berdiri sekitar dua tahun lalu dengan ketuanya Andri Prasetia dengan alamat basecamp di Jalan Bank ini beranggotan masyarakat pecinta mesjid,” terangnya.

Komunitas ini menargetkan 1000 masjid dan sampai saat ini mereka sudah melakukannya di 800 masjid di kabupaten Garut.

Masih dikatakan Muhamad bahwa mereka lakukan tidak lebih daripada kecintaan mereka terhadap masjid. Untuk penyemprotan mereka mendapatkan desinfektan sendiri. Mereka menjalin kemitraan dengan Dinas Kesehatan Garut.

Mereka lakukan penyemprotan bukan hanya di masjid wilayah perkotaan saja, tapi wilayah kecamatan lainnya selama ada permintaan mereka dengan senang hati dan tanpa mengharapkan imbalan pasti dilaksanakan. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed