oleh

Saat Corona Mewabah, HIMALS Tuding Kegiatan KJS Dipaksakan Untuk Sedot Anggaran

LAMPUNG, KAPERNEWS.COM – Gayung bersambut, Kegiatan Klub Jantung Sehat (KJS) yang mengumpulkan orang banyak sekaligus pembagian sembako di Lampung Selatan menuai sorotan banyak pihak, pasalnya saat ini Pemerintah telah menerbitkan aturan dilarang berkumpul dalam jumlah banyak saat wabah Pandemi Covid -19.

Diantaranya Himals, mereka menilai acara KJS itu terkesan dipaksakan dan kental muatan politik demi menyerap anggaran saja.

Baca juga :

“Menurut informasi yang dihimpun Himals, kegiatan itu merupakan khusus kegiatannya Sekretaris KJS Kabupaten, Rosdiana yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan agar anggarannya terserap, serta terkesan dipaksakan ditengah wabah covid-19 ini, kata bendahara umum Himals, Senin, (11/05/2020).

Sekretaris KJS Kabupaten Lamsel mengatakan bahwa dirinya tidak menduga kegiatannya akan seramai itu.

“Iya tu, tahu-tahu kok rame, akhirnya saya dengan Camat suruh bubarin,” ungkap Rosdiana menjelaskan melalui sambungan selulernya kepada kapernews.com, Sabtu (9/5/2020).

Baca juga :

Animo masyarakat terkait hal ini berharap adanya klarifikasi secara terbuka dari pihak – pihak di keterkaitan pada kegiatan KJS di Kecamatan Penengahan tersebut.

Terpisah, Minggu, (10/05/2020) suami Sekretaris KJS (Rosdiana) yang juga seorang anggota DPRD Lamsel, Ariswandi, S.H., M.H, yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kabupaten Lampung Selatan mengatakan sudah selesai.

Kemasan Sembako, KJS

“Masalahnya sudah selesai sudah di klarifikasi dengan media setempat (Radar Lamsel). Kan udah Klarifikasi ibunya wan, di Radar Lampung Selatan, coba lu liat aja ya, tanya sama si Feri,” ucapnya singkat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kapernews.com, anggaran KJS tersebut mencapai Rp. 500 juta lebih, namun hingga saat ini masih meminta informasi pasti dari pemerintah.

(YG/ R. Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed