oleh

Terkait Dugaan Pungli PKH, Dulkahar : Akan Kita Pecat Itu Pedamping Jika Terbukti

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Dikatakan beberapa warga Desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, adanya pemotongan dana dari bantuan yang mereka terima. Yakni terkait program bantuan dari pemerintah berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sabtu, (10/05/2020).

Sebagai penerima bantuan PKH dan BPNT tersebut yakni Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Seatan diduga sengaja dilakukan oleh oknum pendamping PKH dan BPNT di desa Gunung Terang tersebut.

Baca juga :

Dalam pesan singkatnya di Whatsapp (WA) Kepala Dinas Sosial yakni Dulkahar menyatakan, akan menindak tegas oknum pedamping PKH dan Program Sembako jika melakukan pungli.

“Silahkan di proses jika memang terbukti, akan kita pecat jika memang pendampi itu jika terbukti, saat ini kita akan berikan teguran tertulis yang pertama” Singkat Dulkahar.

Baca juga :

Adapun kisaran pemotongan yang dilakukan oleh Ketua pendamping PKH maupun BPNT, sebesar Rp.100.000 hingga sampai 250.000 Ribu Rupiah, dengan alasan sebagai tabungan anggota.

Selain dari itu dikatakan potongan tersebut anggota PKH juga mendapatkan pemotongan yang berpariasi dari kisaran Rp. 25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) sampai dengan (Tiga Puluh Ribu Rupiah) Rp. 30.000,- per-anggota. Di katakan untuk membagi aparatur desa setempat.

 

(Yogi/ R. YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed