oleh

753 Peserta dari 24 Provinsi Sukseskan Seminar Online Himajuang Universitas Subang

SUBANG, KAPERNEWS.COM – Kegiatan seminar online  melalui webiner yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Keuangan (Himajuang), Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Subang berhasil menyedot perhatian kaum milenial. Terbukti kegiatan tersebut diikuti oleh 753 peserta yang terdiri dari 75 kota yang termasuk dalam 24 provinsi di Indonesia. Pada kegiatan webiner ini media yang digunakan adalah aplikasi Zoom, aplikasi Google Meet, dan live Instagram. Hal tersebut dilakukan karena keterbatasan setiap aplikasi dan  jumlah peserta yang membludak.

Kegiatan Webiner perdana yang dilaksanakan oleh mahasiswa dari Universitas Subang ini dilaksanakan pada Sabtu (9/5/2020) yang bertajuk “The Power of Youth to Gain a Successful life” dengan menghadirkan pembicara yaitu Dadang Firmansyah selaku CEO Of Nuswantara Muda yang juga merupakan Putra Subang.

Di masa pandemi Covid-19 ini kegiatan yang melibatkan banyak orang untuk berkumpul secara langsung dihindari karena untuk mencegah penyebaran virus corona. Oleh karena itu, kegiatan webiner ini dirancang untuk bisa mengedukasi  banyak orang dengan efektif dan mudah karena para peserta tidak perlu berkumpul. Mereka hanya tinggal mengakses aplikasi di rumah masing-masing.

Sambutan secara online oleh Dekan Fakultas Ilmu Administrasi UNSUB, Dr. H. Iwan Henri Kusnadi, S. Sos., M.Si. yang menyampaikan bahwa saat ini sedang berada di tengah-tengah pandemi covid-19.

“Semoga cepat berlalu. Kami bangga khususnya kepada Himajuang yang memberikan inovasi. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi,” kata dia.

Peran para pemuda sangatlah penting. Mereka adalah kader-kader yang mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada lingkungannya. Pandemi yang sedang melanda seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia bukanlah titik mereka untuk menyerah pada impian, cita-cita, dan harapan mereka ke depannya. Pada seminar ini pun memberikan motivasi kepada para kaum milenial untuk terus bersemangat dan cepat beradaptasi dengan lingkungan serta terus kreatif inovatif walaupun harus stay at home.

Daya Tarik kegiatan ini selain menghadirkan pemateri yang terkemuka juga tidak adanya pungutan biaya dalam pendaftaran sehingga para peserta tertarik untuk mengikuti kegiatan ini dan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini di berbagai tempat. Mereka hanya perlu menginstal aplikasi terkait.

Sementara itu, Ketua HMJ Keuangan, Dayanto Miliano menyampaikan bahwa first time and make me excited. Kegiatan ini merupakan buah dari kerja keras panitia, dukungan pihak Fakultas, serta Universita.

“Dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada para peserta yang telah berparsitipasi,” ucap Dayanto.

Terbukti setelah kegiatan ini berakhir banyak komentar positif yang menyatakan dukungan serta saran yang diterima oleh penyelenggara lewat akun instargram @himajuangunsub.

Tia Maryani melalui akun instagramnya menyampaikan komentar positif atas diselenggarakannya kegiatan ini.

“Di tengah pandemi ini tidak menghalangi kita untuk menambah ilmu, apa yang disampaikan berguna banget terima kasih @himajuagunsub @mr.dfirman,” tulis dengan akun @tiia.mryn_.

Tidak hanya Tia, Nurul Hidayah pun dengan akun @nurullhidayah-nya turut mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara atas kegiatan ini walaupun dalam masa pandemi tetapi masih bisa produktif.

First banget ikutan seminar online ga kebagian slot di zoom & Google meet Its ok no problem karena ada via Instagram pokonya makasih banyak banget @himajuangunsub udah adaain seminar ini walapun dalam masa pandemic tapi masih bisa produktif makasih @mr.dfirman udah berbagi ilmu di seminar ini,” tulisnya bangga. (MHT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed