oleh

Jual Beli Surat Sehat Corona Palsu, Polda Bali Tangkap 3 Orang Pembuat

BALI, KAPERNEWS.COM – Pandemi Corona di Indonesia belum pulih, hal tersebut dimanfaatkan oknum untuk melakukan usaha jual beli surat keterangan sehat palsu. Para pelaku menjual surat tersebut kepada warga di Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Ketiga pelaku adalah Ferdinand Marianus Nahak (35), Putu Bagus Setya Pratama (20), dan Surya Wira Hadi Pratama (30). Ketiganya ditangkap pada Kamis (14/5) sekitar pukul 00.30 Wita di Lingkungan Jineng Agung, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Baca juga :

“Pelaku Ferdinand Marianus Nahak ditemukan sedang membagikan surat keterangan kesehatan yang diduga palsu kepada para penumpang mobil travel Manik Mas nomor polisi DK-8888-AAA,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi dalam keterangannya, Jumat (15/5/2020).

Ferdinand mengaku mendapat surat keterangan sehat palsu tersebut dari pelaku Putu. Setelah diinterogasi, Putu mengaku mendapat surat kesehatan dari Surya.

Baca juga :

Awalnya Putu membawa blangko kesehatan untuk diedit di percetakan milik Surya. Namun Surya menawarkan blangko surat kesehatan yang telah dibuatnya sendiri di komputer.

“Dan disepakati untuk diperbanyak oleh pelaku Putu Bagus Setia Pratama yang akan diberikan kepada pelaku Ferdinand Marianus Nahak dan kemudian dijual seharga Rp 25.000 per surat kepada para penumpang mobil travel,” ujar Syamsi.

Saat ini, ketiga pelaku lalu diamankan ke Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk. (Dtk/Nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed