oleh

Ratusan Kartu BPNT Mandiri Mulai Disalurkan, Desa Pasirwaru Bersama Bank Mandiri Berikan Pelayanan Extra

GARUT, KAPERNEWS.COM – Meski hari libur, petugas dari Bank Mandiri dan Desa Pasirwaru Kecamatan BL. Limbangan, Garut terus memberikan pelayanan prima guna mendukung program pemerintah dalam menyalurkan program bantuan kepada masyarakat dimasa pandemic corona.

SPV Pendistribusian kartu keluarga sejahtera (KKS) Bank Mandiri, Wendi mengatakan, hari ini, pihak Bank Mandiri melakukan validasi dan verifikasi data terhadap calon penerima bantuan atau KKS.

Baca juga :

“Kami hari ini melakukan verifikasi  data dan memastikan karti keluarga sejahtera diterima langsung oleh orang yang sesuai dengan nama yang tertera di kartu tersebut,” kata Wendi disela kesibukan melayani masyarakat di aula Desa Pasirwaru, Minggu (17/5/2020).

Menurutnya, kalau ada keslahan seperti nomor NIK beda dan tanggal lahir, cukup keterngan dari pemerintah Desa untuk menjelaskan perbedaan tersebut. Makanya hari ini kita berkoordinasi dan bekerja sama dengan petugas Desa.

poto : petugas Bank Mandiri mmbukan beberapa loket untuk melayani warga desa pasirwaru di gor desa

Diakui Wendi, hari ini Bank Mandiri melakukan dua kegiatan, yaitu pembagian kartu kepada masyarakat dan mendistribusikan mesin EDC kepada calon agen mandiri. Adapun di Desa Pasirwaru akan dibagikan sekitar 360 kartu untuk warga Desa Pasirwaru sebagai perluasan jarak pencairan yaitu Rp. 200.000 per KKS Sembako.

Baca juga :

Lanjutnya, rencana pencairan kartu sembako ini antara tanggal 10 sampai 15 setiap bulannya. Dan untuk memberikan pelayanan prima kepada warga, kami dari Bank mandiri menerjunkan lima orang untuk melakukan verifikasi dan validasi data. Dan di Limbangan sudah 9 desa yang sedang berjalan seperti ini dari 14 desa keseluruhan, sisanya 5 Desa rencananya hari Selasa kita lanjut ferivikasi.

Adapun bila nantinya terjadi eror dalam proses penggesekan, pihak Mandiri akan menyiapkan tim khusu untuk melayani warga penerima KKS.

“Nanti untuk masyarakat penerima KPM bisa datang langsung ke Bank Mandiri limbangan, kami akan melayani keluhan dengan cepat,” ujarnya singkat.

Baca juga :

Sementara, Kepala Desa Pasirwaru, Yoni Nugraha yang langsung melayani warganya bersama staf desa lain terus melakukan validasi data agar seluruh warga calon penerima kartu sembako dari Bank Mandiri bisa berjalan lancer.

“Kami beserta seluruh lembaga Desa, baik BPD, Bumdes, Babinsa, Babinmas dan lembaga lainnya berupaya memberikan pelayanan terbaik agar bisa berjalan lancar,” kata Yoni disela kesibukannya.

“Dirinya berharap, hasil dari verifikasi data yang dilakukan Bank Mandiri bisa terpenuhi oleh warga calon penerima, sehingga dari total kartu sembako yang akan dibagikan, semuanya berjalan lancar. Adapun kekurangan seperti kesalahan nomor NIK, tanggal lahir kami Pemerintah Desa langsung membuat surat keterangan agar terpenuhi secara administrasi kepada tim Verifikasi data dari Bank Mandiri,” terangnya.

Meskipun ini hari libur, sambung Yoni, kami tetap ingin meberikan pelayan yang terbaik kepada warga, apalagi dimusim pandemic corona ini, Pemerintah Desa, RT, RW wajib melayani warganya dan memberikan penjelasan yang mudah dimengerti. (Asep Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed