oleh

Implementasikan Tri Satya dan Dasa Darma, Pramuka SMAN 1 Cisarua Bogor Bagikan Sembako Gratis

BOGOR, KAPERNEWS.COM – Di tengah Pandemi Covid-19, Pramuka SMAN 1 Cisarua Bogor Ambalan Kian Santang dan Diah Pitaloka melaksanakan bakti sosial (baksos) yang ditargetkan kepada orang yang sangat membutuhkan. Kegiatan tersebut mencerminkan nilai-nilai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Pramuka yang bergugus depan 27.101-27.102 itu telah mempersiapkan dari jauh-jauh hari. Menurut Pradana Putri, Siti Hanifah, persiapan dimulai sejak 14 Mei lalu dan baru disalurkan pada Selasa (19/5/2020).

“Waktu persiapan kami dari tanggal 14 Mei hingga 16 Mei 2020. Kami melakukan bakti sosial berupa penyaluran sembako kepada orang yang membutuhkan dari mulai Tugu hingga Leuwimalang dengan diantarkan langsung ke rumah-rumah,” terangnya saat dikonfirmasi oleh Kapernews.com, Selasa (19/5/2020) malam.

Selain untuk melaksanakan program kerja, alasan lain dilaksanakannya kegiatan sosial ini adalah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan.

“Terutama saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19, jadi kami membantu orang-orang yang membutuhkan,” lanjut Hani.

Kesuksesan penyaluran sembako ini tidak terlepas dari para donatur dan kerja sama tim anggota Pramuka SMAN 1 Cisarua. Semangat mereka sangat mencerminkan Pramuka sejati yang mengimplementasikan nilai-nilai dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Dalam penyalurannya, mereka juga tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah seperti masker.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan sosial ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina Pramuka Putra SMAN 1 Cisarua, Agan Suhayat, menerangkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan pembelajaran kecakapan khusus.

“Niat mereka sangat baik dan insya Allah sangat bermanfaat. Tetap semangat untuk menebar kebaikan dan kemanfaatan melalui penerapan nilai-nilai yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” pungkasnya. (MHT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed