oleh

Wabub Arief Rohman Jenguk Pasien Covid-19 Sembuh Kluster Perumda Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Blora Arief Rohman dengan didampingi Pelaksana tugas (PLt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Lilik Hernanto, Kepala Upt Puskesmas Blora dr. Bethisia, Camat Blora Dasiran, Kapolsek Blora AKP Joko Priyono, Danramil 01/ Blora Kapten Inf. Darmanto mengunjungi keluarga pasien Covid-19 pertama di Blora sambil menyerahkan sejumlah bingkisan, Kamis (21/5/2020).

“Alhamdulillah, kita bisa bersilahturahmi ke rumah pasien kluster Perumda Kunden yang kemarin dinyatakan sembuh setelah hasil swab lab PCR nya negatif,” kata Wakil Bupati Arief Rohman, Kamis (21/5/2020).

Menurutnya, memberikan motivasi dan dukungan semangat itu penting. Dengan bimbingan dokter, pasien yang bersangkutan selama sebulan lebih menjalani isolasi yang ketat di rumahnya, berpisah dengan anaknya yang masih kecil, dikarantina di tengah kawasan perumahan yang ditutup untuk umum.

“Saya ucapkan selamat kepada mbak Widya yang sudah dinyatakan sembuh,” ucap Arief.

Dirinya menambahkan, kasus di Perumda adalah motivasi buat yang lainnya. Isolasi mandiri yang dilakukan pasien didukung oleh keluarga dan lingkungan.

“Semoga bisa menginspirasi yang lain, agar semakin banyak yang sembuh,” tuturnya.

Lanjut Arief, karena sudah sembuh, dirinya memohon masyarakat Perumda bisa menerima yang bersangkutan untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Salam sehat untuk semuanya. Jangan ada lagi saling curiga dan tetap jaga kewaspadaan karena pandemi ini belum berakhir semuanya,” terang sosok pribadi murah senyum ini.

Sementara, Widya (32) pasien Covid-19 kluster Perumda Blora yang sembuh sangat bersyukur walau dalam isolasi mandiri selama hampir satu bulan harus mengurung diri dalam kamar.

“Satu bulan saya harus di dalam kamar sendirian, keluar hanya berjemur dan mandi. Bagi saya yang penting berpikir positif saja,” pungkasnya.

(Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed