oleh

Swab Test, 1 Warga Ngesrep Boyolali Positif Covid-19

BOYOLALI,  KAPERNEWS.COM –  Pihak Puskesmas Ngemplak Boyolali dibantu Babinsa, Kepolisian, dan pihak kelurahan Ngesrep melakukan penjemputan seorang warga positif Covid-19 di Panasan Baru, Ngesrep, Boyolali, Jumat (22/5/2020).

Kabar penjemputan tersebut mulanya tersebar di sebuah grup WhatsApp malam sebelumnya. Esoknya, Kapernews.com mencoba menelusuri kebenaran kabar tersebut.

Tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kecamatan Ngemplak, Patmanto, membenarkan hal tersebut.

“Benar, tadi pagi telah dilakukan penjemputan seorang warga positif Covid-19 di Panasan Baru,” ujarnya saat ditemui Kapernews.com, Jumat (22/5/2020).

Diketahui, warga tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Paru, Jajar, Solo. Hasil swab test baru keluar setelah pasien pulang ke rumah dan ternyata terkonfirmasi positif. Tracing kontak erat juga telah dilakukan. Keluarga yang merupakan kontak erat terpantau sering melakukan aktivitas di Pasar Mangu, Ngesrep yang lokasinya dekat dengan rumah pasien. Akan tetapi, hasil resmi tracing kontak erat belum muncul.

“Nanti, untuk info yang lebih lanjut kita tunggu dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali. Biar jelas,” lanjut Patmanto.

Sementara itu, pihak kelurahan Ngesrep meminta kepada warga sekitar untuk tidak mengucilkan pihak keluarga yang akan melakukan isolasi mandiri. Pihak kelurahan juga meminta untuk tetap memberi semangat. Dan untuk kebutuhan sehari-hari saat menjalani isolasi mandiri kemungkinan besar akan dibantu dari pihak kelurahan dan dari RT per RT.

“Bagaimanapun, orang yang positif Covid-19 harus diberi semangat dan dukungan baik moral maupun mental,” tandasnya.

Menurut data dari situs resmi Covid-19 Pemkab Boyolali, pada Jumat 22 Mei 2020 tercatat 21 kasus baru yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Boyolali. Sedangkan yang sembuh ada 6 dan yang meninggal ada 1.

(Sigit Wibowo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *