oleh

Masjid Agung Limbangan – Garut Belum Pastikan Laksanakan Sholat Idul Fitri

GARUT, KAPERNEWS.COM – Idul Fitri dimasa pandemic covid-19 menjadi catatan sejarah, Masjid Agung Limbangan atau yang kita kenal Kaum Limbangan, lebaran tahun ini belum memastikan apakah melaksanakan sholat ied (idul fitri) atau tidak.

Camat Limbangan Arif Rumdana pun sampai saat ini masih berdiskusi dengan MUI Kecamatan dan meminta arahan untuk sholat Idul Fitri besok.

Baca juga :

“Jadi saat ini, Sabtu, 23 Mei 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, kami masih belum memutuskan apakah Masjid Agung Limbangan akan menyelenggarakan Sholat Idul Fitri atau tidak. Karena kalau himbauan pemerintah pusat kan sholatnya dirumah masing-masing saja,” kata Arif saat dihubungi melalui sambungan seluler, Sabtu (23/5/2020).

Arif juga menyebutkan, hingga saat ini belum ada kepanitiaan yang membahas apakah akan dilaksanakan SHolat I’ed atau tidak.

Menurutnya, apabila masyarakat akan memaksakan untuk melaksanakan Shoat Idul Fitri di Masjid-masjid di daerahnya, silahkan saja asalkan harus mematuhi protocol kesehatan, karena kami Pemerintah Kecamatan Limbangan tidak bisa melarang secara utuh.

Baca juga :

“Kalau itu kembali lagi kepada daerahnya masing-masing. Apakah akan tetap melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjidnya atau tidak, adapun tetap dilaksanakan, kami berharap bias mematuhi protocol kesehatan sebagaimana arahan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Pantauan kapernews.com, Masjid Agung Limbangan hingga saat ini belum terlihat akan adanya  penyelenggaraan sholat Idul Fitri. (Asep Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *