oleh

Diduga Kelaparan, Babi Hutan Masuk Dapur

PEMALANG, KAPERNEWS.COM – Diduga karena habitat yang rusak dan kelaparan, babi hutan masuk kampung Dukuh Kuta Kidul RT. 12/ RW. 03 Desa Kuta Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin (25/5/2020) sekitar 09.30 WIB.

“Kebetulan kampung dekat dengan hutan pinus,” kata Warso bin Sanmirja (35), warga Dk. Kuta Kidul RT.12/ RW.03 Ds. Kuta Kec. Belik Kab. Pemalang yang bermata pencaharian petani.

Menurut keterangan warga, kronologi kejadian berawal ketika Wartinah binti Turojib (35) seorang ibu rumah tangga warga Dk. Kuta Kidul RT. 12/ RW.03 Desa Kuta Kec. Belik Kab. Pemalang sedang memasak di dapur.

“Tiba-tiba ada babi hutan yang masuk ke dapur dan menyerangnya. Akibat serangan babi hutan itu Wartinah jatuh dan mengalami luka robek di kaki kanan dan bawah lutut,” ujar Rasmudi (55), seorang petani Dk. Kuta lor RT.03/ RW.01 Ds. Kuta Kec. Belik Kab. Pemalang.

Selanjutnya babi hutan keluar rumah dengan menerobos jendela dapur. Di luar rumah babi hutan kembali menyerang Carto (38) seorang petani, yang beralamat Dk. Bangkok RT. 23/ RW.05 Ds. Kuta Kec. Belik Kab. Pemalang hingga mengalami luka robek pada paha kaki kiri.

“Oleh warga desa kemudian babi hutan diburu dan dikejar. Babi hutan berhasil ditangkap dalam kondisi tak bernyawa,” jelasnya.

Selanjutnya kedua warga yang menjadi korban dibawa ke klinik bidan desa Kuta dan dilakukan rawat jalan.

(Eko Arifianto)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed