oleh

Bertepatan Hari Lebaran, Satu Rumah Di Malangbong Garut Hampir Ambruk

GARUT, KAPERNEWS.COM – Hujan yang disertai angin pada Minggu sore (24 Mei 2020) yang bertepatan dengan Hari Raya Iedul Fitri, 1 rumah di Kampung Citalahab RT. 04/01 milik mak Mamah (65) nyaris ambruk, beruntung keadaan tersebut di ketahui oleh Nana Juhana (38) tetangga sebelahnya.

Takut terjadi musibah yang tidak diinginkan, atas inisiatifnya tersebut bersama belasan warga bahu membahu membangun rumah mak Mamah yang nyaris roboh dari nol. Pembanhgunan tersebut di komandoi langsung oleh Kepala Desa Cihaurkuning  dan Nana, Senin (26/5).

Baca juga :

Nenah selaku istri dari Ketua RT. 04 bersama Nana menunurkan kepada awak media, alhamdulillah hampir semua warga RT 04 turut membantu sehingga proses pembamgunan ini tidak memerlukan waktu yang lama, jelasnya.

Ditempat yang sama, Syarief Rahmat Selaku Kepala Desa Cihaurkuning menjelaskan kepada Kapernews.com, nenek Mamah ini yang hidup sebatang kara harus bertahan hidup dari belas kasihan warga untuk menopang hidupnya, selai n itu, nenek Mamah juga rutin datang kedesa untuk meminta bantuan sekedar bertahan hidup, jelasnya.

Baca juga :

Lanjut Syarief, pada saat itu Nenek Mamah tidak ada kabarnya saya coba mendatangi rumahnya sontak saja melihat kondisi rumah yang nyaris rubuh karena hujan angin kemarin yang memang rumah tersebut sudah lapuk dimakan usia membuat keputusan untuk segera di rombak total yang saat itu kebetulan ada Nana yang turut menemani dan alhamdulillah atas swadaya masyarakat dalam 2 hari rumah Nenek Mamah sudah selesai dibangun

Tak lupa ucapan terima kasih dilontarkan oleh Kepala Desa Cihaurkuning kepada warga RT 04 yang telah membantu dan bergotong royong dalam proses pembangunan rumah Nenek Mamah tersebut, semoga allah SWT membalas segala upayanya tersebut dan menjadikan ladang amal ibadah karena manfaatnya dunia akhirat, tutupnya. (Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed