oleh

Gudang Penampungan Padi Hangus Dilahap Api

SOLO, KAPERNEWS.COM –  Telah terjadi kebakaran di gudang selepan padi yang terletak di Jl. Raya Mangu-Nogosari, Kamis (28/5/2020). Pada mulanya kebakaran tersebut diketahui oleh dua pengendara yang lewat. Dua pengendara itu lantas memberitahu warga sekitar yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Ariyanto, seorang warga yang sedang nongkrong di warung kopi Keutara yang terletak beberapa meter di sebelah timur gudang langsung bergegas ke tempat kejadian setelah dapat laporan kebakaran tersebut. Berselang kemudian beberapa warga mulai berdatangan. Akan tetapi, warga kesulitan untuk memadamkan api karena gerbang tempat masuk gudang tersebut terkunci.

Baru setelah beberapa saat, gerbang dibuka oleh seorang yang bertugas menjaga gudang dan warga mulai berusaha memadamkan api. Namun, warga terlihat kepayahan karena api berada dalam wadah penampungan.

Tak ada yang tahu betul kapan pastinya kebakaran itu bermula. Baru pada pukul 20.40, Tim dari SAR HNC Lanud Adi Sumarmo Solo datang dengan satu unit mobil pemadam kebakaran dan langsung mencoba memadamkan api.

Darlan, tim dari SAR HNC Lanud Adi Sumarmo Solo mengatakan, timnya langsung bergerak ke tempat kejadian setelah dapat laporan, “Ya, kami dapat laporan dari Intel, mungkin dia (Intel) dapat laporan dari warga sekitar,” katanya kepada Kapernews.com.

Api yang melumat padi di tempat penampungan itu diduga bersumber dari hubungan arus pendek listrik. SAR HNC dibantu warga berhasil memadamkan api pukul 21.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kemudian untuk kerugian, diperkirakan berupa materiil padi sebanyak 7 ton dalam penampungan.

(Sigit Wibowo/Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed