oleh

Jelang New Normal Garut, Satu Keluarga di Kecamatan Selaawi Positif Corona

GARUT, KAPERNEWS.COM – Satu keluarga di Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut dinyatakan terkonfirmasi reaktif Covid-19. Dimana dalam satu keluarga tersebut diantaranya satu orang ibu dan dua orang anaknya.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman membenarkan hal tersebut. Dimana tiga pasien baru itu berasal dari Kecamatan Selaawi.

“Ada 3 orang konfirmasi positif di Kecamatan Selaawi,” kata Helmi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (28/5) malam.

Baca juga :

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga pasien positif Corona yang baru ini merupakan satu keluarga. Mereka masing-masing adalah KC-14 yang merupakan seorang ibu berusia 41 tahun serta KC-15 dan KC-1 yang masing-masing merupakan anak lelaki berusia 15 dan 8 tahun.

Awalnya, orang tua dari Bapak keluarga tersebut sudah terkonfirmasi dan penularannya melalui transmisi local.

“Jadi yang tiga ini, berdasarkan laporan, ini adalah melalui penularan lokal atau transmisi lokal. Mulanya penularan dari KC-3, KC-3 kemudian menularkan ke KC-13, dari KC-13 ke KC-14,KC-15, dan KC-16,” kata Helmi.

Helmi memastikan, ketiga pasien Corona baru ini sudah diisolasi di RSUD dr. Slamet Garut. Mereka dievakuasi petugas medis di rumahnya pada Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB dan langsung dibawa Ke Rumah Sakit Umum Dokter Slamet Garut guna menjalani perawatan dan isolasi.

Baca juga :

Lanjut Helmi, setelah diketahui adanya penambahan kembali warga terpapar positif Covid-19 sebanyak tiga orang, Pemerintah Daerahpun langsung melakukan rapat terbatas antara Wakil Bupati, Sekda dan jajaran kepala dinas serta BPBD dan Damkar pada kamis malam di kantor Bappeda Garut.

Sementara itu, dengan bertambahnya tiga pasien baru ini, total ada 16 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Garut dengan rincian, 8 orang sembuh, 2 orang meninggal, 1 orang menjalani isolasi mandiri, dan 5 orang lainnya diisolasi di RSUD dr. Slamet Garut. (Ervan Lugina/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *