oleh

Terkait Limbah B3 PT Lautan Teduh Dan PT TDM, DLH Lamsel Lakukan Sidak

-Topik Khusus-1.816 views

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – PT. Lautan Teduh dan PT. TDM Cabang Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, tidak memiliki izin Tempat Penyimpanan Sementara (TPS) penampungan Limbah B3. Dimana Hendri selaku Kepala Cabang (Kacab) PT. Lautan Teduh Cabang Kalianda pada saat di konfirmasi mengatakan, terkait izin TPS dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Selatan tidak di perlukan.

Hal ini pihak Dinas lingkungan Hidup (DLH) melakukan sidak di Dua Perusahaan besar sebagai distributor kendaraan roda dua Cabang kota Kalianda diwilayah kabupaten tersebut. Dengan adanya dugaan limbah B3 tidak memiliki izin TPS itu yang berdampak mencemari lingkungan sekitar.

Baca juga :

Dipimpin Sundari selaku Kepala Bidang Penataan dan Penegakan Hukum Dinas Lingkungan Hidup (Gakum-DLH) Kabupaten Lampung Selatan menjelaskan bahwa, terkait masalah limbah B3 ini pihaknya akan menindak lanjuti serta bagaimana penindakan hukumnya.

“Kami sudah datang ke sini dalam rangka menindak lanjuti adanya temuan terkait limbah B3, yang selanjutnya akan kami lakukan penindakan serta memberikan pengarahan bagaimana tata cara tentang pengelolaan dan pembuangan limbah B3. Dan sementara ini pihak perusahaan merespons dan tanggap untuk melengkapi dokumen atau izin, serta kami akan melihat itikad baiknya seperti apa dan bagaimana langkah selanjutnya. Dan setelah ini kami akan ke PT.TDM untuk lakukan sidak dan pembinaan.” Ujarnya.

Hendri selaku Kepala Cabang Yamaha Lautan Teduh Cabang Kalianda sambut baik atas kedatangan pihak DLH Lampung Selatan, serta ucapkan terima kasih aatas pembinaan yang akan dilakukan.

Photo Tim DLH di PT Lautan Teduh di sambut oleh Hendri selaku Kacab

” Saya menyambut baik dan terima kasih atas kedatangan pihak Dinas Lingkungan Hidup, sejauh ini saya selaku Kacab PT. Lautan Teduh Cabang Kalianda, sudah cukup lama akan tetapi belum pernah mendapat pembinaan dan mengurus izin terkait di DLH, ya,, baru kali ini terjadi dan kami mendapat pengetahuan tentang izin serta harus melengkapi beberapa dokumen bagaimana limbah B3. Terkait hal ini penampungan, pembuangan dan pengelolaannya B3 akan kami sampaikan ke pimpinan kami.” Katanya.

Sementara menurut Tengku selaku Kepala Cabang (Kacab) PT Tunas Dwipa Matra (TDM) juga mengatakan terima kasih atas kedatangan pihak DLH yang sudah datang ketempatnya bekerja.

” Saya ucapkan terima kasih banyak kepada tim DLH yang sudah datang melakukan pemeriksaan dokumen dan pembinaan lebih lanjut, akan bagaimana tentang izin dan beberapa dokumen yang harus kami lengkapi terkait limbah B3, dan kami sangat menyambut baik untuk kedepannya yang menjadi lebih baik.” Pungkasnya.

( Yogi/ R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed