oleh

Wisata di Garut Siap Dibuka, Tempat Karoke Belum

GARUT, KAPERNEWS.COM – Persiapan news normal Pariwisata pasca pandemic Covid-19 di Kabupaten Garut terus dipersiapkan untuk dibuka.

Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, H. Budi Gan Gan, tempat wisata rencananya akan segera dibuka, bahkan Pemerintah berkeinginan dimulainya itu besok (Minggu, 7/6/2020).

Baca juga :

“Jadi pemberlakuan new normal pada tempat wisata itu berdasarka tiga syarat, yaitu SOP, menandatangani surat pernyataan kesanggupan membuka destinasi wisata sesuai dengan protocol kesehatan dan apabila lokasi tersebut terjadi penularan masuk ke jona merah maka lokasi tersebut akan ditutup untuk sementara sampai masuk ke daerah zona hijau dan setiap pengelola wisata harus menyiapkan minimal dua orang Satgas,” jelas Budi Gan Gan saat dihubungi melalui sambungan seluler, Sabtu (6/5/2020).

Menurutnya, pandemic covid-19 ini ada levelisasi, sekarang di Garut levelisasi dilakukan per kecamatan, nanti diturunkan per desa. Jadi nanti akan terlihat di desa mana yang dianggap lokasi merah.

Untuk tempat wisata air seperti kolam renang, sambung Budi Gan Gan, saat ini belum ada cara dan jaminan bagaimana system pencegahannya, karena didalam air kita belum bisa memastikan dan cara pencegahannya.

Adapun rencana loncing pembukaan wisata, Dinas Pariwisata inginnya besok, (minggu/7/6/2020), tapi tergantung kesiapan dari pengelola wisata apakah siap atau tidak melaksanakannya sesuai protocol kesehatan.

Baca juga :

Disinggung tempat hiburan seperti karoke keluarga, Kadis Parbud ini menyebutkan belum ada informasi kapan bukanya.

“Jadi khusus untuk tempat hiburan seperti karoke, kami belum bias sampaikan boleh membukanya, karena masih ditelaah. Pasalnya ketika karoke didalam satu ruangan tentu ada berkumpul,” teranya.

Kalau syarat normatifya sama dengan wisata lain, terang Budi Gan Gan, jadi harus ada tempat cuci tangan , handsanitizer. Namun untuk diruangannya kan berkumpul. (Asep Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *