oleh

Heli Penerbad Jatuh, Tiga Orang Tewas Terbakar

KENDAL, KAPERNEWS.COM – Kecelakaan helikopter jenis MI 17 milik Penerbad Semarang di kawasan Industri Kendal (KIK) turut Desa Wonokerto, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 14.25 WIB. Dalam peristiwa tersebut dikabarkan empat orang meninggal dunia dan lima orang mengalami luka-luka.

“Saya melihat heli tersebut dari arah timur menuju ke barat. Pada saat dari arah barat, heli tersebut sudah dalam keadaan oleng dan keluar asap. Sebelum heli terjatuh ada orang melompat ke tambak. Dan sesaat kemudian pesawat jatuh keluar asap dan selanjutnya meledak,” kata Johana Satiya Putra (31), warga Desa Rejosari RT.1/ RW.4 Kecamatan Brangsong, Kendal.

Baca juga :

Menurut Johana, saksi yang kebetulan berada di lokasi, saat heli belum meledak sempat keluar beberapa orang menyelamatkan diri.

“Saat heli belum meledak sempat keluar tiga orang menyelamatkan diri,” ujarnya.

Dikabarkan dalam laporannya, setelah dilakukan pemadaman heli ditemukan tiga orang tewas terbakar di dalam pesawat heli.

Selanjutnya korban yang sudah keluar dari heli dievakuasi ke RSUD Soewondo Kendal, dan seorang meninggal di rumah sakit tersebut.

Baca juga :

Ke empat korban yang meninggal dunia antaranya adalah Kpt Cpn Kadek, Kpt Cpn Fredi, Kpn Cpn Y Hendro, Lettu Cpn Wisnu.

Sementara itu ke empat korban yang terluka adalah Lettu Cpn Vira Yudha menderita luka bakar, Praka Nanang mengalami luka bakar dada, perut, kaki kanan dan betis, Praka Rofiq patah pinggul kanan dan paha kiri kanan serta Praka Supriyanto juga terluka bakar.

Dari ke sembilan orang, hanya Praka Andi K yang selamat dari kejadian nahas tersebut.

(Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed