oleh

Budi Gan Gan : Tempat Karoke di Garut Siap Dibuka, Ini Syaratnya…

GARUT, KAPERNEWS.COM – Pemberlakuan pola hidup baru atau normal baru pasca pandemic corona terus disosialisasikan, terutama dibidang pariwisata dan hiburan karoke.

Kepala dinas pariwisata dan kebidayaan Kabupaten Garut, H. Budi Gan Gan Gumilar menyebutkan, tempat wisata dan hiburan karoke di Kabupaten Garut masih bertahap dalam melakukan pembukaan, dimana setiap objek wisata dan tempat karoke ketika sudah memenuhi syarat protocol kesehatan baru dipersilahkan.

Baca juga :

“Terkait dengan karoke belum bisa mengijinkan karena SOP belum dibuat, mudah2an hari rabu kita akan mengundang pengusaha karoke untuk berdiskusi bagaimana SOP yang akan diterapkan ditempat tersebut,” ujar Budi Gan Gan diruang kerjanya, Senin (8/6/2020).

Dia juga menjelaskan, perbedaan dipasar dengan room karoke, dimana ditempat karoke didalam ruangan (private), lalu kalau dipasar ruangan besar atau umum. Bukan melarang tempat wisata dan tempat hiuran karoke beroperasi, tapi bagaimana kewajiban kita semua menjaga keselamatan bersama dari virus corona apabila ada aktivitas seperti ini.

Baca juga :

Jadi nanti ada penyatuan SOP, yaitu bagaimana SOP ditempat wisata dan karoke dan bagaimana SOP menurut protocol kesehatan, sambung Budi.

Dalam SOP protocol kesehata, seperti ditempat wisata, wajib ada satgas 2 orang dan satu orang dari pemerintah untuk menjalankan pemantauan.

Adapun satgas dari pemerintah, dijelaskan Budi Gan Gan, yaitu untuk memastikan penerapan SOP protocol kesehatan, lalu tugas dari petugas internal dari tempat wisata atau lainnya harus siap sedia ketika ada hal-hal diluar prediksi, karena dikhawatirkan kalau ada yang sakit atau kejadian lain bisa memnghubungi petugas vovid-19 dan wajib dilengkapi APD, tutupnya. (Asep Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed