oleh

Waww… Persit Rem 062 Garut Tinjau Lumbung “Neng Geulis di Kodim Garut

GARUT, KAPERNEWS.COM – Untuk kesekian kalinya Ketua Persit KCK Korcab Rem 062 PD III/Siliwangi, Ny. Ismi Parwito berserta pengurus dan jajarannya melakukan kunjungan kerja guna meninjau langsung kreativitas anggota Persit yang diketahui saat ini memiliki ‘Neng Geulis’.

Nama Neng Geulis tentunya diambil dari pujian kepada wanita sunda yang memiliki paras cantik, namun saat ini diadopsi oleh jajaran Persit Kabupaten Garut dengan membuat lumbung pangan dengan nama “Neng Geulis”.

Baca juga :

Ketua Persit KCK Korcab Rem 062 PD III/Siliwangi Ny. Ismi Parwito saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan, kreativitas Persit KCK Cabang XXII/Dim 0611/Garut ini dinilai sangat baik dan positif ,

“Alhamdulillah kalau saya melihat kreativitas Persit KCK Cabang XXII/Dim 0611/Garut ini sangat puas, dan sangat bangga terhadap ade-ade saya di Kodim Garut ini dan sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi dan luar biasa,” ujarnya, Jum’at (12/6/2020).

poto : ibu persit saat dilumbung neng geulis Kodim Garut

Lanjut disampaikan, lahan pangan yang ada di lumbung pangan kodim 0611/Garut ini diakuinya cukup lengkap untuk jenis sayurannya. Sehingga ketua Persit  menghimbau agar anggota Persit cabang harus selalu menanam setiap hari dan memanen setiap hari tentunya.

Baca juga :

“Dengan metode begitu tentunya akan terus berlanjut, bahkan kita tidak perlu ke pasar untuk sekedar membeli sayuran,” kata istri Danrem 062/Tn sembari menunjukkan beberapa komoditi yang siap panen itu.

Pihaknya akan terus mengembangkan ketahanan pangan dan  tidak hanya dalam komoditi sayuran saja, Sambungnya, melainkan pihaknya berencana akan membagikan Domba untuk jajaran-jajarannya dengan harapan bisa dikembang biakan juga menjadikan komoditi tambahan bagi para anggota yang mengurusnya sehingga menjadikan nilai tambah yang menguntungkan.

“ Mudah-mudahan program tersebut dapat berhasil dan terus berkembang biak dan dapat menjadikan program positif sehingga kebersamaan dalam misi dan visi makin kentara ikatan kesatuan dan kegotong royongan sehingga hasil jerih payahnya dapat dirasakan bersama sama,” harapnya. (Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed