oleh

Mahasiswa IAIN Solo Gelar Aksi Damai Tuntut Pengurangan UKT

SOLO, KAPERNEWS. COM – Sekitar seratus mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Solo menggelar aksi damai di halaman Gedung Rektorat kampus setempat, Rabu (17/6/2020).

Dalam aksi damai di tengah pandemi Covid-19 itu para mahasiswa terlihat mengenakan pakaian serba hitam, menerapkan psysical distancing, dan memakai masker. Adapun aksi tersebut menuntut pengurangan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebanyak 50 persen untuk seluruh mahasiswa.

Robby Isnan Abdillah selaku anggota humas aksi mengatakan salah satu tuntutan tersebut didasarkan atas meningkatnya biaya pribadi untuk menunjang perkuliahan daring yang saat ini diterapkan.

“Kami menuntut 50 persen UKT diturunkan mulai tahun ajaran baru nanti,” ujarnya di sela-sela aksi.

Sementara itu, Farizal Choirurrohim,H aksi menambahkan, bahwa selain menuntut pengurangan UKT, dalam aksi damai itu mahasiswa juga menagih janji rektor IAIN Solo atas realisasi subsidi kuota internet untuk seluruh mahasiswa.

“Sampai sekarang janji ini belum terealisasi. Dan kami juga menuntut rektor untuk mengkaji ulang regulasi sanggah UKT mahasiswa baru yang menjadi polemik karena masih rancu,” tambahnya.

Rektor IAIN Solo, Mudofir, akhirnya menemui para mahasiswa dan meminta peserta aksi damai menunjuk perwakilan untuk berdialog di gedung rektorat. Sementara dialog itu berlangsung, terdengar doa-doa yang dilantunkan oleh peserta aksi damai lainnya.

(Sigit Wibowo/Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed