oleh

Viral, Ada Pohon Mirip Ayam

KAPERNEWS.COM – Bentuknya menyerupai ayam, dua buah pohon di Jalan Urip Sumoharjo atau Jalan Solo, Kota Yogyakarta menjadi viral di dunia maya.

Pohon tersebut terlihat menyerupai bentuk ayam jika dilihat dari sisi barat dan selatan jalan. Sementara saat dilihat dari sisi timur hanya nampak seperti pohon biasa.

Salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari tempat dua pohon tersebut tumbuh, Wage mengaku baru menyadari bentuk pohon itu menyerupai ayam usai menjadi viral di dunia maya. Berawal dari unggahan di dunia maya itu dirinya pun mengecek langsung dan baru menyadari bentuk pohon memang menyerupai ayam.

“Ya awalnya enggak tahu. Tapi setelah ramai di instagram baru tahu. Saya lihat memang pohonnya mirip ayam atau burung unta,” ujar Wage, dikutif dari merdeka.com, Rabu (17/6).

Wage menerangkan jika pohon tersebut berjenis Kiara Payung yang sudah ada sejak tahun 1971. Wage menyebut sekitar bulan Januari saat musim hujan lebat, pohon tersebut sempat dipangkas.

“Ya dipotong seperti pohon biasa. Enggak dibentuk kan cuma dipotong supaya tidak menjorok ke jalan. Biar enggak rubuh mungkin,” ucap Wage.

Senada dengan Wage, Wawan Jauh Hari, seorang warga Sleman sengaja datang ke lokasi pohon menyerupai ayam untuk melihat langsung apakah memang bentuknya seperti yang ramai dibicarakan di dunia maya.

“Ya sengaja datang buat motret. Mau lihat sendiri memang bentuknya asli mirip ayam atau cuma editan foto. Ternyata memang asli bentuknya mirip ayam,” ungkap Jauh. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed