oleh

Ngamuk Saat Pembagian BLT Dana Desa, Tiga Warga Ditangkap Unit Jatanras

KUPANG (RUTENG), KAPERNEWS.COM – Tiga orang wrga Desa Pong Lao Kecamatan Ruteng Kabupten Manggarai diamankan Unit Jatanras Polres Manggarai. Mereka diduga membuat keributan saat pembagian BLT Dana Desa di Kantor Desa Pong Lao, Selasa, (16/6/2020) sekitar pukul 11.20 WITA.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Bagus Suhartono membenarkan kabar tersebut.

Baca juga :

“Karena tiga warga itu diduga melawan petugas, maka dilaporkan oleh Fransiskus X. N. Janggur (34) sebagai anggota Polri, Jumat tanggal 19 Juni 2020 sekitar jam 10.00 Wita,” kata Ipda Suhartono seperti dikutip dari pos-kupang, Sabtu (20/6/2020).

Atas laporan itu, Kata Ipda Bagus, Kemudian para pelaku diamankan Unit Jatanras Polres Manggarai di rumah masing-masing di Kampung Kusu, Desa Pong Lao pada Jumat 19 Juni 2020 sekitar jam 14.00 Wita.

Adapun kronologis yang diketahui hingga saat ini, ketiga orang itu pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2020 sekitar pukul 11.20 Wita, saat dilakukan pembagian BLT dana desa datanglah ketiga warga yang terduga melawan petugas itu ke kantor Desa Pong Lao untuk menanyakan perihal pembagian BLT dana desa, yang mana ketiga terduga melawan petugas tidak menerima bantuan tersebut.

Baca juga :

“Karena kedatangan para pelaku terduga melawan petugas tersebut datang sambil mengamuk-mengamuk di kantor desa sehingga di tegur oleh Babin Desa Pong Lao, namun ketiga warga tersebut marah-marah kepada Babin sambil mendorong Babin hingga hendak melakukan pemukulan namun dilerai oleh warga yang ada di TKP pada saat itu,” jelasnya.

Ipda Bagus juga mengatakan, ketiga warga terduga melawan petugas telah diamankan dan diserahkan ke unit Pidum Satuan Reskrim untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Adapun identitas ketiga warga yang diduga melawan petugas yang diamankan itu, jelas Ipda Bagus, yakni YJ (26), YD (40) dan VH (38). (Robert/Red…)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed