oleh

Anak-anak Diperbolehkan ke TSTJ, Wali Kota Solo: Tunggu 14 Hari

SOLO, KAPERNEWS COM – Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) telah dibuka kembali untuk umum pada Jumat, (19/6/2020). Pembukaan kembali TSTJ dilakukan langsung oleh Wali Kota Solo. Namun, anak-anak dan ibu hamil masih belum diperbolehkan berkunjung. Hal itu dikarenakan anak-anak dan ibu hamil lebih rentan terhadap penularan Covid-19.

Namun tak perlu khawatir. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan anak-anak boleh berkunjung ke TSTJ dengan syarat tak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Solo setelah 14 hari setelah TSTJ dibuka.

“Kalau tidak ada tambahan pasien positif terpapar Corona di Solo, nanti hari ke 15 anak-anak sudah boleh berkunjung ke TSTJ,” katanya saat pembukaan kembali TSTJ Solo, Jumat (19/6/2020).

Meski begitu, Rudy menegaskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, pengecekan suhu tubuh, dan physical distancing.

“Ke depan jika memang perkembangannya baik, akan ada penyesuaian Perwali terkait penanganan covid-19 yang menginginkan anak-anak 18 tahun ke bawah, ibu hamil dan lansia untuk berkunjung,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama TSTJ Solo, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan, pengunjung yang datang ke TSTJ akan dibatasi sebanyak 1.000 per hari dan dibagi dalam dua kelompok.

“Kelompok pertama pada 09.00 WIB -12.00 WIB sebanyak 500 orang dan kelompok kedua pada 13.00 WIB -16.00 WIB sebanyak 500 orang,” kata Bimo.

Bimo melanjutkan pembukaan TSTJ baru diberlakukan untuk area satwa. Wahana permainan belum akan dioperasikan. Sementara untuk pedagang, akan diberlakukan sistem ganjil-genap.

(Sigit Wibowo/Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed