oleh

Mendes PDTT Dorong Desa Wisata Yang Dikelola BUMDes Terapkan Digitalisasi

KAPERNEWS.COM – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengimbau desa wisata untuk segera menerapkan digitalisasi.

Hal ini disampaikan ketika mengunjungi Desa Wisata Goa Pindul di Bejiharjo, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (27/6/2020). Diketahui, destinasi wisata air ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Mandiri yang dipimpin oleh Sarana.

Baca juga :

“Saya harap Goa Pindul dan seluruh aset wisata di Yogyakarta ini dikelola secara digital agar bisa segera diakses lebih luas dan tidak hanya andalkan informasi dari mulut ke mulut,” ungkap Mendes Abdul Halim.

Sosok yang akrab disapa Gus Menteri ini pun berharap agar destinasi wisata ini dapat segera dibuka mengingat masyarakat membutuhkan liburan pasca era Covid-19 ini. Tak hanya itu, pembukaan desa wisata juga dapat mendorong roda perekonomian kembali usai terpuruk akibat pandemi global tersebut.

“Semoga segera dibuka pada awal Juli ini karena saat ini, sudah memasuki era new normal dan Polri pun telah mencabut maklumat soal protokol era Covid-19,” ungkap Gus Menteri.

Baca juga :

Namun, Gus Menteri mengimbau agar para desa wisata tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pada kesempatan tersebut, Gus Menteri menandatangani prasasti pembangunan Bejiharjo Edupark yang merupakan pilot inkubasi inovasi desa pengembangan ekonomi lokal oleh Kemdes PDTT. (Wien)

Sumber : BS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed