oleh

Garut Kembali Geger, Tanah Dan Bangunan SD Dijual Oknum Kades?

GARUT, KAPERNEWS.COM – Kabupaten Garut kembali digegerkan dengan tulisan akun media sosial “SUARA GAIB” yang menuliskan adanya penjualan bagunan sekolah beserta tanahnya kepada warga.

Postingan yang ditulis pada 16 jam lalu sontak menggegerkan jagat maya dengan beragam komentar. Bahkan akun tersebut menyebutkan sudah dilaporkan kepada Inspektorat namun tidak ada tindakan.

Baca juga :

“Tanah dan gedung sekolah milik pemda garut dijual oleh kepala desa jayamukti kec cihurip, sudah di adukan ke inspektorat tapi belum ada tindakan,” tulis akun SUARA GAIB diberandanya, 16 jam lalu, Selasa (30/6/2020).

Dalam postingan tersebut sudah dibagikan 22 kali, bahkan akun atas nama Imas Nuryani mengomentari pertanyaan.

“Knp dijual ? Apasekolah sudah tidak dipakai ?” tulis akun Imas Nuryani.

Dalam postingan tersebut dilengkapi dengan poto kwitansi pembayaran penjualan tanah dan gedung sekolah.

“Penjualan tanah & gedung SD Jayamukti 3” tulis dalam kwitansi tersebut yang ditandatangani oleh Hamdan selaku kepala Desa Jayamukti.

Baca juga :

Sebagaimana dalam kwitansi dalam posting tersebut, penjualan pun terjadi pada bulan November 2019 dengan nilai uang Rp. 80 juta.

Kepala dinas pendidkan Kabupaten garut, Totong belum memberikan penjelasan resmi terkait viralnya postingan dugaan penjualan bangunan sekolah beserta tanahnya tersebut. Namun kejadian itu sudah ditangani oleh Asda 1.

“Disdik Garut merasa dirugikan, tapi semuanya sudah diambil alih oleh Asda 1 dan besok akan dipanggil untuk dimintai keterangannya,” kata Totong singkat.

Hingga berita ini diturunkan, kapernews.com masih meminta penjelasan kepada Kepala Desa Cihurip atas postingan dugaan penjualan tanah dan bangunan sekolah. (Oki/Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed