oleh

Kadinkes Garut Bantah Peresmian RS Malangbong Oleh Bupati Garut??

GARUT, KAPERNEWS.COM – Peresmian Rumah Sakit Malangbong yang dilakukan Bupati Garut Rudi Gunawan, S.H., M.H sekitar bulan Agustus 2019 dibantah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dr. Maskut membantahnya.

“Jadi memang Rumah Sakit Malangbong ini bukan diresmikan, tapi pelaksanaan pembangunan awalnya itu dilakukan oleh Bupati gitu,” sebut dr. Maskut diruang kerjanya, Jum’at (3/7/2020).

Baca juga :

Adapun tahapan pembangunannya, Maskut menjelaskan, itu memang ada dua tahap, sehingga pembangunannya masih belum selesai hingga saat ini.

“Ada dua tahap pembangunan, asumsinya harusnya tahap kedua selesai, nah tapi karena ternyata pihak perencana mengadakan pengembangan-pengembagan, sehingga tahapan inipun masih belum final, karena masih ada kekurangan,” katanya.

Dia (dr. Maskut) juga mengakui, dalam pembangunan RS. Malngbong ini ada kelemahan di tubuh Dinas Kesehatan.

“Ini kelemahan dikami ditingkat penganggaran dan juga proses evaluasi untuk perencanaan, sehingga diakhir kegiatan dikatakan perencana, ini masih kurang Rp. 4,5 Milyar,” katanya diruang kerja.

Sebelumnya, Bupati Garut melakuka pengecekan pembangunan RS. Malangbong, Garut. Dirinya sempat emosi saat agenda peresmian itu.

“Pembangunan Rumah Sakit ini telah molor hingga satu tahun. Saya sebenarnya malas datang ke sini lagi,” ujar Rudy dengan nada tinggi saat ditemui seusai acara peletakan batu pertama pembangunan tahap dua Rumah Sakit Malangbong, Kamis 8 Agustus 2019, dikutip dari pikiran rakyat.

Baca juga :

Diakui Rudy, kekecewaannya kian mejadi-jadi manakala melihat kondisi bangunan RS Malangbong yang sudah banyak yang rusak seperti plafon dan tembok yang sudah retak. Hal ini menurutnya karena bangunan tersebut selama satu tahun dibiarkan begitu saja setelah dibangun.

Selain kondisi plafon dan tembok yang rusak, Rudy juga menyoroti pintu yang dinilainya tak sesuai spek. Iapun meminta agar pintunya kembali diganti dan jika pihak rekanan tak sanggup, dirnya akan menyediakan pintunya.

embangunan Rumah Sakit Malangbong telah dimulai sejak 2017 dan pada Januari tahun 2019 ini seharusnya pembangunannya selesai dan sudah diresmikan. Namun pada kenyataannya pada 2018 telah terjadi gagal lelang yang tentunya telah menghambat pembangunannya hingga molor selama satu tahun.

Rudy pun menyalahkan Dinas Kesehatan yang menyebabkan molornya pembangunan rumah sakit tersebut. Ia menilai kerja Dinas Kesehatan memang sudah biasa terlambat. (Asep Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed