oleh

Ada Apa?? KPK Geledah Kantor Bupati Dan Dinas PUPR Lampung Selatan

-Hot News-1.582 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Bupati Lampung Selatan, sekira pukul 14.00 WIB. Terlihat petugas kepolisian dari Polres Lampung Selatan setempat berpakaian dinas dan sipil ikut berjaga-jaga lokasi Kantor Bupati setempat.  Senin, (13/07/2020).

Sejumlah awak media coba menghimpun informasi terkait pihak KPK melakukan penggeledahan di beberapa ruangan Kantor Bupati Lamsel tersebut, yang selanjutnya KPK menggeledah beberapa ruangan.

Dengan menggunakan Tiga unit mobil jenis Innova warna hitam tim penyidik KPK yang dikawal anggota Polres Lampung Selatan bersenjata lengkap terlihat menuju kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Jalan Way Urang, Kalianda. Di sini penyidik memeriksa ruangan Kepala Dinas PUPR, ruangan Pengairan, ruangan Cipta Karya. KPK membawa sejumlah dokumen.

Selama 45 Menit di Dinas PUPR, Tim Penyidik KPK kembali mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan, pukul 15.00 WIB. “Ya kami hanya mengawal ke Kantor PUPR. Tapi kami tidak tahu masuk ruangan apa saja, atau menggeledah dimana,” ucap salah satu anggota Polres Lampung Selatan berpakaian dinas lengkap bersenjata api laras panjang.

Sebelumnya, sekitar pukul 14.00 WIB terlihat sejumlah petugas Polres Lampung Selatan berjaga-jaga di Kantor Bupati Lampung Selatan. Sejumlah penyidik KPK menggeledah sejumlah ruangan dan menemui Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin  yang kebetulan berada di ruangan.

Kapolsek Kalianda, AKP Mulyadi saat ditemui di lokasi menolak memberikan menjelaskan. Menurutnya, dia dan beberapa anggota hanya diperintah atasan untuk berjaga-jaga. “Kurang tahu, saya hanya diminta atasan untuk berjaga-jaga di sini,” ujar Mulyadi singkat.

Juga hal senada, Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Try Maradona di lokasi. Dia juga menolak berkomentar terkait kehadirannya di Kantor Bupati. “Barusan sampai, baru 15 menit. Biasa berjaga-jaga, kalau untuk apanya silahkan langsung saja ke pimpinan,” tukasnya.

(R. Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed