oleh

Anggota dan Staf Dewan Garut Lakukan SWAB dan Rapid Tes

GARUT, KAPERNEWS.COM – Guna menunjang kinerja para anggota dewan dan memutuskan kekhawatiran akan terjangkitnya wabah Covid – 19 di lingkungan DPRD Garut, seluruh anggota dilakukan SWAB dan Rapid test di halaman samping Gedung Dewan, Senin (10/8/2020).

Kepala Sekertariat dewan ( Setwan) DPRD Kabupaten Garut Dedi Mulyadi Mengatakan bahwa kegiatan ini untuk pencegahan penyebaran covid-19.

Baca juga :

“Dilakukan SWAB dan Rapid tes serempak sesuai dengan jadwal dengan harapan dengan dilakukannya test ini bermaksud melakukan pengetesan tresing and trecking setelah pencegahan sejak dini mungkin karena didaerah lain sudah merebak, dan ini dilakukan satu hari dengan mengikut sertakan seluruh staf Setwan DPRD dan 50 Anggota dewan Garut,” ujarnya.

Ditempat yang sama Salah seorang anggota dewan dari fraksi Golkar, Aris Munandar mengatakan bahwa Rapid tes dan SWAB ini perlu dilakukan di DPRD, karna di DPRD kabupaten lain termasuk DPRD provinsi sudah melakukanny,  apalagi DPRD sering melakukan kunjungan keluar kota dan kunjungan ke masyarakat, ujarnya.

Baca juga :

“Ketika kami melakulan kunjungan ke masyarakat nanti takutnya malah kami (DPRD) yang membawa virus tersebut jadi suka atau tidak suka kami harus lakukan ini dan apabila sudah keluar hasil Swab dan Rapid test ini dan kami dinyatakan aman melakukan kunjungan dan kegiatan seperti itu,” pungkasnya.

Hal yang berbeda di nyatakan ketua DPRD Garut Hj. Euis Ida Wartiah ketika dimintai keterangannnya mengatakan bahwa tes ini dilakukan untuk persiapan Bintek Dewan tanggal 25 Agustus ini. (/Suradi makmur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed