oleh

Ikatan Remaja Masjid Nurul Hasanah Lakukan Donor Darah

BEKASI, KAPERNEWS.COM – ikatan remaja masjid Jami Nurul Hasanah yang berada di Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi melakukan donor darah.
Kegiatan Donor darah dilakukan pada Selasa, 11/8/20 untuk membantu masyarakat yang terkena penyakit talasemia dan melihat stok darah di PMI hampir kosong,

Disampaikan Teuku Hafiz, salah satu pendonor menyebutkan ada 65 orang yang mengikuti donor darah dan berhasil di ambil darahnya dan 17 orang yang di tolak karena belum cukup umur untuk melakukan donor darah dengan 14 orang panitia, Selasa (11/08/2020).

Baca juga :

Lanjutnya, kegiatan ini di mulai pada hari Minggul 9 pada jam 10.00 sampai dengan jam 14.00 , yang dimulai dengan pengisian Formulir daftar hadir, dilanjut pengecekan darah dari panitia PMI, dan slesai dengan proses pengambilan darah jika peserta sudah memenuhi syarat untuk donor darah.

“Proses donor darah ini lumayan menguras tenaga karna dalam struktur panitia ada beberapa team yang baru belajar tetapi tidak mengurai semangat untuk melakukan kegiatan ini,” imbuhnya.

Teuku Hafiz berhrap kedepan mempunyai team yang solid yang mempunya Inisiatif agar acara berjalan terrtib, aman dan lancar.

Baca juga :

Ditempat yang sama, Muhammad Noval Alfachri selaku ketua pelaksana donor darah Ikatan Remaja Masjid Jami Nurul Hasanah menyampaikan ungkapan Alhamdulillah kegiatan donor darah kemarin berjalan dengan lancar.

“Ada sekitar 65 orang yang berhasil diambil darahnya dan 17 orang yang ditolak karena umur yang blm mencukupi serta golongan darah HB yang masih kurang dari persyaratan, semoga kedepannya lebih banyak lagi yang berhasil diambil darahnya dan yang mengikutin donor darah,” ujarnya. (MR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed