oleh

BREKING NEWS : Kantor Kejaksaan Agung Kebakaran, Mahfud MD : Dokumen Perkara Aman

JAKARTA, KAPERNEWS.COM – Kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI), terbakar hebat Sabtu (22/8/2020) malam. kebakaran melanda gedung utama Kejagung RI itu sejak pukul 19.00 WIB.

Dilansir dari akun instagram Damkar DKI Petugas #DamkarDKI masih berusaha memadamkan kebakaran Kantor Kejaksaan Agung RI di Jl. Sultan Hasanudin Dalam No. 1, Kel. Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebanyak 38 unit mobil #DamkarDKI(Jakarta Selatan 24 unit – Jakarta Pusat 3 unit – Jakarta Barat 2 unit – Jakarta.

Baca juga :

Untuk diketahui, gedung utama Kejagung RI itu terbakar berada di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam No 1, RT11/RW7, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyalamatan DKI Jakarta, untuk memadamkan api di kantor Kejaksaan Agung.

Sementara aparat kepolisian sudah mengamankan area gedung Kejagung dari lalu lalang pejalan kaki maupun pengendara bermotor.

Sementara Mahfud MD melalui akun twiter pribadinya mengatakan, terkait kebakaran di gedung kejagung, dpt diinfokan bhw dokumen perkara aman shg kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu. Yg terbakar adl ruang intelijen dan ruang SDM. Saya sdh bcr langsung dgn Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan JAM Pidum Pak Fadhil Zumhana.

Baca juga :

“Spekulasi juga tak perlu terlalu jauh dikembangkan. Gedung tahanan utk para tersangka yang ditahan di kejaksaan gung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sdh diperketat” tulis mantan ketua Mahlamah Agung Mahfud MD.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran dan apakah terdapat korban jiwa atau tidak dalam peristiwa tersebut.

Begitu pula kerugian material yang diakibatkan kejadian belum bisa diperkirakan. (Jay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed