oleh

Pemkab Lampung Selatan Gelar Kenal Pamit Kapolres

KALIANDA LAMSEL, INFODESAKU – Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar malam kenal pamit untuk Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Selatan di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Rabu (26/8/2020).

Kapolres Lampung Selatan yang sebelumnya dijabat AKBP Eddie Purnomo, SH, S.IK, MM berpindah kepada AKBP Zaky Alkazar Nasution, SH, S.IK, MH.

Diketahui, Eddie Purnomo yang menjabat Kapolres Lampung Selatan selama kurang lebih 8 bulan 10 hari, akan menempati tugas baru sebagai Kabag Wassidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimum) Polda Lampung.

Sedangkan sebelum menduduki pucuk pimpinan di Polres Lampung Selatan, Zaky Alkazar Nasution menjabat sebagai Kanit II Subdit II Dittipidkor Bareskrim Polri.

Acara kenal pamit itu dihadiri Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, anggota Forkopimda Plus, Sekretaris Daerah Kabupaten serta pejabat Pemkab Lampung Selatan.

Hadir juga tokoh adat Pangeran Lima Marga, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, insan pers, serta lembaga masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, AKBP Eddie Purnomo menyampaikan kesan yang mendalam atas kekompakan bupati beserta jajaran Forkopimda. Terutama saat menangani wabah COVID-19 di kabupaten yang menjadi pintu gerbang Pulau Jawa-Sumatera.

“Dengan ketua gugus tugasnya pak bupati, kita kesana kemari pontang panting berjibaku menangani COVID-19. Walaupun kita ada bandara, pelabuhan, dan rumah sakitnya menjadi rujukan, alhamdulillah sampai saat ini untuk COVID-19 masih terkendali,” ujar Eddie.

Menurut Eddie, mutasi adalah hal yang biasa. Dan jabatan yang diembannya selama ini adalah amanah yang dititipkan Allah SWT.

Dalam kesempatan itu, Eddie juga memohon maaf apabila dalam menjalankan tugas dan pergaulan ada tutur kata, tingkah laku dan perbuatan yang salah serta khilaf kepada masyarakat.

“Mungkin selama menjadi Kapolres saya belum maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. Tetapi saya selalu berusaha melakukan yang terbaik,” ucapnya.

Diakhir, dia juga meminta doa restu dan dukungan dari undangan yang hadir agar selalu diberi kesehatan dan sukses ditempat yang baru.

“Saya mohon doanya semoga dijabatan yang baru tetap istiqomah menjalankan amanah. Bisa terus menanjak sampai dengan bintang. Kalau Allah mengabulkan siapa tahu bisa menjadi Kapolda Lampung,” ucapnya seraya diamini bupati serta tamu undangan yang hadir.

Sementara, Kapolres Lampung Selatan yang baru, AKBP Zaky Alkazar Nasution mengaku terkesan melihat keakraban dan kekompakan bupati beserta jajaran Forkopimda.

“Saya lihat Bupati, Kajari, Dandim, Bang Eddie dan Forkopimda lainnya semua sangat akrab dan dekat. Belum pernah saya melihat seperti ini ditempat lain. Dan saya sangat berharap kedekatan ini tetap berlanjut dengan diri saya,” kata pria lulusan Akpol tahun 2002 ini.

Dalam kata sambutannya, ia juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat khususnya anggota Forkopimda dalam pelaksanaan tugas. Sehingga nantinya dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Lampung Seatan.

“Saya juga mohon arahan, tolong bimbing saya. Karena saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari jajaran Forkopimda dan para tokoh-tokoh. Saya berharap kita bisa saling membantu,” tandasnya.

Sedangkan, dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, selama kebersamaan bersama Eddie Purnomo banyak kenangan dan hal positif yang telah dilakukan di kabupaten Khagom Mufakat. Terutama soal penanganan COVID-19.

“Sebagai pintu gerbang Pulau Jawa-Sumatera, kita memiliki tanggungjawab sebagai garda terdepan memutus rantai COVID-19. Meskipun pontang panting, dengan kebersamaan dan gotong royong anggota Forkopimda, semua persoalan bisa diselesaikan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nanang juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AKBP Eddie Purnomo yang telah mengabdi dan melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Lampung Selatan.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKBP Edi Purnomo atas pengabdiannya selama bertugas di Kabupaten Lampung Selatan,” tuturnya.

Kepada Kapolres yang baru AKBP Zaky Alkazar Nasution, nanang mengucapkan selamat datang, selamat bertugas di Kabupaten Lampung Selatan.

Dirinya berharap, Kapolres yang baru dapat meneruskan program yang telah dijalankan dengan baik selama ini dan terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan pimpinan daerah yang tergabung dalam anggota Forkopimda.

“Kita semua mitra kerja. Tetapi yang kami tanamkan disini adalah kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong,” pungkasnya. (Az/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed