oleh

Dukungan Masyarakat Pada Pasangan ARTYS Membludak, Mimbar Bebas Digelar

BLORA, KAPERNEWS.COM – Proses pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si – Tri Yuli Setyowati, ST, MM atau yang lebih dikenal dengan sebutan ARTYS, Jum’at (4/9/2020) siang tadi berlangsung gegap gempita. Mimbar bebas di depan kantor KPU Blora pun digelar mendadak dalam rangka memberikan ruang bagi masyarakat dari berbagai lapisan untuk menyampaikan aspirasinya.

Pasangan yang diusung dari Partai PDI-P, PKB, PKS dan Perindo tersebut mengawali dengan longmarch dari kantor DPC PKB menuju KPU Kabupaten Blora, diiringi ribuan pendukung yang terdiri dari berbagai unsur, mulai dari sukarelawan, santri, kiai, aktifis, petani, seniman, pelajar, pedagang, kaum milenial, komunitas fatayat dan muslimat sekaligus kader partai pengusung.

“Kita tahu bahwa masyarakat Blora sebagian besar adalah bermata pencaharian sebagai petani. Jadi dukungan petani Blora kepada pasangan ARTYS adalah bentuk nyata dukungan masyarakat pada pasangan cabup-cawabup yang bisa memberikan perubahan untuk daerahnya. Hidup petani! Hidup ARTYS! Hidup rakyat Blora,” kata Exy Wijaya selaku Koordinator Serikat Petani Perjuangan (SPP) di tengah orasinya.

Sementara itu, Puput (50) seorang petani dari Kecamatan Jiken, mengatakan bahwa Blora butuh pemimpin yang muda dan visioner.

“Sudah saatnya Blora dipimpin olah pemimpin yang memiliki program yang jelas. ARTYS ini menjadi pilihan yang tepat untuk memimpin masyarakat Blora. Satu-satunya calon muda, visioner, mumpuni dan bisa menuntaskan permasalahan-permasalahan yang ada di Blora,” tandasnya.

Paska melakukan pendaftaran, di depan para pendukungnya yang memadati jalan depan kantor KPU, Arief Rohman sempat berbicara terkait dengan kondisi Blora seperti rusaknya infrastruktur jalan, irigasi, ketersediaan air bersih, investasi padat karya, ketenagakerjaan dan perjuangan masyarakat terkait judicial review Dana Bagi Hasil (DBH) Migas Blok Cepu untuk Kabupaten Blora.

“Karena selama ini Kabupaten Blora sebagai daerah penghasil yang mempunyai cadangan minyak dan gas di area wilayah kerja pertambangan tidak mendapat sepeserpun dana bagi hasil eksplorasi migas Blok Cepu. Saya dukung penuh perjuangan rakyat ini,” tutur calon bupati yang ramah ini.

Sesaat sebelum meninggalkan kantor KPU Blora, tampak perwakilan masyarakat dari unsur petani secara simbolis memberikan hasil-hasil pertaniannya berupa buah dan sayur sebagai bentuk dukungan masyarakat ke pasangan ARTYS dan berdo’a semoga diberikan amanah sebagai pemimpin untuk membawa kejayaan Kabupaten Blora beserta masyarakatnya ke depan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed