oleh

Setelah Antri BLT, Perempuan Lansia Meninggal Dunia

KAYONG UTARA, KAPERNEWS.COM – Seorang perempuan Lansia meninggal dunia sesudah mengantri pengambilan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Senin (7/9/2020).

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti meninggalkan lansia tersebut. Dilansir dari okezone.com, dihimpun, perempuan tersebut diperkirakan berusia kurang lebih 70 tahun.

Awalnya dia (korban) pergi mengambil dana BLT bersama anaknya. Setelah menyelesaikan administrasi penerima BLT, yang bersangkutan tiba-tiba pingsan di depan kantor pembagian BLT.

Lansia ini pun dilarikan ke Klinik ASRI yang berada di Jalan Sungai Mengkuang yang tak jauh dari lokasi. Meski mendapatkan perawatan, nyawanya tak dapat diselamatkan.

Kasi Pelayanan Desa Pangkalan Buton, Junaidi menerangkan, perempuan tersebut datang agak awal untuk mengambil dana BLT.

“Saya masih kemas-kemas gedung, dia sudah datang. Beliau duduk di sebelah kanan gedung sana. Tadi dia pingsan di depan, saya juga tidak tahu pasti penyebabnya,” jelasnya.

Lanjut Junaidi menerangkan, sebelum memulai pembagian BLT dirinya sempat bersalaman dan mencium tangan perempuan ini. Setiap lansia pasti dahulukan.

“Tadi seperti biasa, setelah tanda tangan, saya foto untuk dokumentasi. Semua seperti biasa duduk di kursi yang kita sediakan,” jelasnya.

Secara kasat mata, sambungnya, kondisi ibu itu baik-baik saja, tidak menunjukan gejala sakit. “Saya pun terkejut mendapat kabar ibu sudah meninggal setelah pingsan,” ungkapnya.

Setelah dinyatakan meninggal duni, jasad lansia tersebut dibawa ke rumah duka. Saat ini, lansia tersebut sudah disemayamkan.

Sementara itu, untuk Desa Pangkalan Buton, pembagian BLT ini sudah kali ketiga. Yang mana setiap warga mendapatkan dana BLT sebanyak Rp 600 ribu, selama tiga bulan.

“Di desa kami, ada 230 orang yang menerima BLT,” pungkasnya. (Asw)

Sumber : okezone

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed