oleh

Sukses Adakan Event eSport, Arief Rohman Berencana Gelar Turnamen

-Olahraga-1.343 views

BLORA, KAPERNEWS.COM – Sekitar 30 grup gamers atau para pecinta game online di Kabupaten Blora melakukan unjuk aksi pertarungan virtual eSport yang diorganisir oleh Rumah Aspirasi ARTYS bertempat di Cafe 33, Jl. Sumodarsono 33 Mlangsen, Blora, Jawa Tengah, Minggu (13/9/2020).

Koordinator Rumah Aspirasi Ajie mengatakan, kegiatan digelar untuk menampung aspirasi para gamers di Kabupaten Blora.

“Event eSport ini tidak hanya sekedar bermain game online, namun ada sisi positif lain yang dapat diambil seperti melatih kecerdasan strategi dan kerjasama tim dalam bermain. Sehingga kami sangat mendukung. Untuk tim yang yang lolos kali ini adalah IND Squad, Gagang Pacul, GNS Pro dan Buwung Puyuh,” kata Ajie kepada awak media, Minggu (13/9/2020).

Sementara itu, Pembina eSport Blora Aliuddin mengakui antusias gamers di Blora untuk mengikuti event eSport cukup tinggi.

“Karena tidak semua game masuk kategori eSport, ada banyak game yang hanya sekadar hiburan,” ujarnya.

Dirinya berharap nantinya eSport selain game Mobile Legends bakal diadakan secara berkelanjutan dengan berbagai macam ketegori game, seperti PUBG dan Free Fire.

“Tentunya menjadi game sebuah prestasi, bukan hanya bermain game sekadar membuang waktu saja, karena sekarang sudah ada jenjang lomba eSport hingga level dunia,” terang Aliuddin.

Sementara itu Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si lewat Ketua Panitia Lomba Wahyudi berencana akan menggelar turnamen Mobile Legends.

“Iya, turnamen H. Arief Rohman bertitle Sesarengan Nyengkuyung Blora eSport akan digelar dengan menggandeng Rumah Aspirasi,” ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa turnamen yang diadakan akan terbagi menjadi 2 tahap, yaitu babak kualifikasi pada tanggal 19–20 September dan babak 4 besar yang akan berlangsung pada 26 September 2020.

Ketua Panitia Perlombaan Mobile Legends tersebut mengatakan seluruh pertandingan akan digelar secara offline.

“Ada kualifikasi dan final. Mulai babak 32 besar akan disiarkan live streaming di facebook Blora Gaming. Nantinya para peserta akan bertanding secara kelompok. Setiap kelompok terdiri dari lima orang,” pungkasnya.

Ditambahkan, bahwa target minimal 32 slot akan dibuka bagi para gamers untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut. Registrasi kelompok dikenakan biaya Rp 25 ribu.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed