oleh

PKKMB STIE Yasa Anggana Garut Hari Pertama Dengan Protokol Kesehatan.

GARUT, KAPERNEWS.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yasa Anggana Garut menggelar sidang senat terbuka dalam acara prosesi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021. Ketua STIE Yasa Anggana Garut, Dr. Tita Rachtawati Santanu, S.E., M.M membuka secara resmi kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2020 sekaligus melantik sebanyak 517 mahasiswa baru bertempat di Auditorium STIE Yasa Anggana Garut, Jumat 18/09/2020.

Kegiatan dilaksanakan dengan kombinasi daring dan luring (offline) serta dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan hanya diikuti oleh perwakilan dari mahasiswa baru penerima beasiswa dan perwakilan dosen tetap dengan menerapkan standar protokol kesehatan termasuk pembatasan jarak (physical distancing) dan tempat duduk. Dalam kesempatan tersebut,

Ketua STIE Yasa Anggana Garut Dr. Tita Rachtawati Santanu, S.E., M.M
berpesan agar mahasiswa selama menjalani Perkuliahan dikampus dapat membagi waktu dengan sebaik-baiknya dalam mengikuti kegiatan perkuliahan maupun kegiatan organisasi kemahasiswaan yang bertujuan untuk meningkatkan kedewasaan dan kemandirian mahasiswa.

Lanjut Tita, Mahasiswa juga diminta untuk aktif dalam memanfaatkan dan mengikuti kegiatan dengan baik, menjaga keharmonisan dan menciptakan keakraban antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama serta dengan civitas akademika STIE Yasa Anggana Garut.

Dalam prosesi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 ini, STIE Yasa Anggana Garut menyerahkan Surat Keputusan Mahasiswa penerima beasiswa diantaranya, beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebanyak 304 orang, beasiswa PEMDA Garut sebanyak 10 orang dan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) – Kuliah sebanyak 60 orang serta beasiswa Yayasan Pendidikan dan Pelatihan Yasa Anggana Garut sebanyak 10 orang.

Yayasan sebagai penyelenggara menyadari dengan adanya bantuan beasiswa biaya Pendidikan bagi mahasiswa ditengah situasi pandemi ini akan sangat membantu dan meringankan beban khususnya bagi orang tua mahasiswa yang terkena dampak dari wabah covid 19 ini.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut melalui video conference Zoom Meeting, menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru STIE Yasa Anggana Garut yang menjadi peserta dalam kegiatan PKKMB tahun 2020 meskipun dilaksanakan secara virtual. Beliau berpesan agar menjadi mahasiswa yang jujur dan cerdas, serta dapat membanggakan orang tua. Beliau juga mengapresiasi atas konsistensi STIE Yasa Anggana Garut dalam menjaga kualitas dalam proses Pendidikan dan pengajaran. Harapan beliau, semoga dengan dilaksanakannya PKKMB tahun 2020 ini, dapat memberikan bekal yang cukup bagi mahasiswa-mahasiswa baru dalam mengenal kehidupan kampus, pergaulan diantara kalangan mahasiswa dan civitas akademika dan aktivitas-aktivitas lainnya yang ada dalam lingkungan kampus.

Kegiatan ditutup dengan penyematan tanda peserta dan name tag kepada perwakilan mahasiswa sebagai simbol dimulainya kegiatan PKKMB selama 3 hari kedepan yang diberikan langsung oleh Ketua STIE Yasa Anggana Garut didampingi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan PR. (Adm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed