oleh

Arief Rohman Boyongan, Fasilitas Negara Ditinggalkan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Dalam rangka mengambil cuti untuk mengikuti Pilkada sebagai calon Bupati Blora, Wakil Bupati (Wabup) H. Arief Rohman, M.Si sekeluarga melakukan boyongan (pindahan) dari rumah dinas yang terletak di Jl. Pemuda, Blora, Jawa Tengah, Sabtu (26/9/2020) dini hari.

“Iya, Mas, kira-kira pukul 00.15 WIB Bapak (Arief Rohman, red) melakukan pindahan dari rumah dinas ke Seren Banjarejo,” kata Eris ajudan Wabup Arief Rohman.

Dikatakan Eris, sebelum pindah Arief Rohman juga berpamitan kepada semua pengurus rumdin.

“Semua dipamiti. Dari mulai penjaga rumdin, semua ajudan hingga tukang sapu tanpa terkecuali. Beliau juga berpesan kepada kami semua untuk selalu menjaga dan merawat dengan baik rumah dinas ini,” ungkapnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Arief Rohman atau akrab disapa Mas Arief mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk nyata sikap disiplin dan tanggungjawab.

“Iya, sebagai calon yang taat aturan maka kami tidak mau menggunakan fasilitas negara. Sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Larangan Penggunaan Fasilitas Negara dalam Kampanye,” jelasnya.

Kepada awak media Arief Rohman mengatakan bahwa fasilitas negara semuanya ditinggal di rumah dinas.

“Tidak ada yang dibawa dan terbawa saat boyongan, Mas, baik itu mobil dinas dan fasilitas negara lainnya. Semuanya kita tinggal di rumah dinas,” pungkasnya.

Dalam prosesi pindahan rumah dari rumdin di Jl. Pemuda hingga rumah orangtua di Seren Banjarejo terlihat suasana begitu khidmat.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *