oleh

Kapolda Banten Ingatkan Buruh, Untuk Jaga Keamanan Terapkan Prokes Untuk Cegah Covid-19

-Peristiwa-507 views

TANGERANG, KAPERNEWS.COM – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar Menugaskan Kapolres Jajaran untuk melakukan Tugas Pelayanan masyarakat, Berupa pengamanan kegiatan di beberapa wilayah terkait aksi untuk rasa damai buruh, Dengan selalu memberikan himbauan tentang Penerapan disiplin protokol kesehatan, Selasa, 6 Oktober 2020.

Hal ini disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar, Saat melihat pelaksanaan pengamanan aksi buruh di Cikupa Tangerang Banten. ” Ya, Hari ini saya melakukan turun langsung ke lapangan terkait pelayanan pengamanan Polda Banten dan Polres Jajaran yang di Bantu oleh teman-teman TNI dan Dinas terkait dalam hal penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat Unras berlangsung.

Fiandar Menyampaikan Bahwa Personil Polri dan Rekan-rekan Keamanan lainnya, Melaksanakan Pengamanan Dengan senantiasa memberikan himbauan Protokol Kesehatan, serta Mengedepankan Pengamanan yang bersifat Tindakan Persuasif, Empati dan Humanis, demi kelancaran pengamanan aksi damai buruh, yang di kendalikan oleh para kapolres jajaran dan di bantu oleh para pejabat utama polda banten serta personil polda banten, untuk memback up kegiatan pelayanan pengamanan ini, Ujar Fiandar di Lokasi Pengamanan Cikupa Tangerang Banten.

Kapolda Banten Irjen Fiandar, Saat berada diatas mobil komando aksi unras buruh ini, menyampaikan himbauan kamtibmasy dengan ikut bersimpati, mengajak buruh untuk menjaga keamanan diri dan sekitar nya serta Tetap mewaspadai penyebaran virus Covid-19 dengan mendisiplinkan protokol kesehatan, Pake Masker, Jaga Jarak Saat interaksi Unras dan jangan berkerumun.

Fiandar Melihat langsung dalam tugas pelayanan pengamanan, yang di dampingi oleh Kapolresta Tangerang dan Pejabat polda banten lainnya.

“Kepada Teman-teman Buruh yang saya hormati, Saya menghimbau agar saudara-saudaraku sekalian dalam aksi untuk rasa ini, tetap menjaga ketertiban masyarakat, selalu waspada dengan potensi penyebaran Covid-19 dan terapkan protokol kesehatan,”Ujar Fiandar yang disambut tepuk tangan oleh masa aksi buruh. Kami, Polri bersama-sama dengan TNI dan Dinas terkait lainnya, menghumban agar Tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, Melaksanakan Tindakan Persuasif, Simpatik dan Humanis dalam pengamanan aksi damai buruh,” ujar Fiandar.

Irjen Fiandar, menambahkan bahwa personel Polda Banten melakukan tugas pelayanan dan pengamanan terhadap setiap kegiatan masyarakat, itu adalah tugas pokok polri sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. Polri dalam memberikan pelayanan pengamanan aksi damai ini, mulai dari pengawalan, penjagaan, serta melakukan himbauan-himbauan humanis kepada teman-teman buruh, yang dilaksanakan di 3 Titik Lokasi aksi, Yaitu Cikupa Tangerang, Pulo Merak Cilegon dan Cikande Serang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi
Menambahkan Bahwa selama pelaksanaan aksi buruh hari ini, masih banyak di temukan pelanggaran, Yaitu aksi yang tidak memiliki izin dari kepolisian karena di masa pandemi ini, sangat rawan terjadinya penyebaran virus Covid-19 di Lingkungan karyawan dan buruh, Masih ada buruh yang Tidak Menggunakan Masker, tidak menjaga jarak interaksi dan masih berkerumun.

Edy Sumardi menghimbau kepada teman-teman para buruh agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh aparat keamanan gabungan Polri dan TNI. (Bid Humas)

Wiji Lastini/BR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed