oleh

Demo Penolakan UU Cipta Kerja, Mahasiswa di Solo Gelar Aksi Massa

SOLO, KAPERNEWS.COM – Menanggapi disahkannya UU Cipta Kerja oleh DPR-RI pada Senin (5/10/2020) seluruh elemen masyarakat baik mahasiswa, buruh, menggelar demonstrasi di berbagai titik di Indonesia. Tak terkecuali di Solo. Para mahasiswa dan buruh berkumpul di bundaran Tugu Kartasura dengan tujuan menolak disahkannya UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020).

Seperti yang diketahui, UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan menuai polemik karena diduga menghapus hak-hak pekerja sekaligus melanggengkan iklim inventasi yang akan memudahkan ekploitasi alam.

Meski diguyur hujan, para massa aksi tetap kukuh untuk menyuarakan aspirasi mereka. Ribuan mahasiswa tumpah ruah di jalan. Hal tersebut, membuat arus lalulintas terhambat, sebab tempat yang dijadikan demonstrasi adalah jalan raya penghubung antara Solo, Jogja, dan Semarang.

Sejak pagi massa berkumpul dan melakukan longmarch dari perempatan Kartasura menuju bundaran Tugu Kartasura.

Dari mobil komando, orator melontarkan kata-kata yang dengan tegas, mengecam DPR-RI dan mengatakan bahwa massa tidak akan membubarkan diri sebelum tuntunannya dipenuhi. Tak banyak tuntutan yang mereka ajukan. Sejauh ini para mahasiswa dan buruh menuntut agar UU Cipta Kerja dibatalkan.

Pantauan Kapernews.com, semakin sore massa semakin bertambah banyak. Baik dari arah timur, barat, dan dari selatan. Sampai berita ini diturunkan, massa masih belum membubarkan diri.

(Sigit Wibowo/Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed