oleh

Bermodus Kehilangan Dompet, Pencuri Handphone Berkeliaran

BLORA, KAPERNEWS.COM – Dengan modus kehilangan dompet, pencuri handphone berkeliaran mencari mangsa. Kali ini korbannya adalah seorang bocah perempuan kelas 4 SD yang sedang bermain handphone dengan temannya.

“Orang tersebut datang lalu bertanya, apakah kami berdua tahu dompetnya yang jatuh,” kata Wulan (10) yang beralamat Jl. Sumodarsono, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora, Jum’at (9/10/2020) siang.

Dirinya menuturkan bahwa kejadian ini terjadi pada hari Kamis, 24 September 2020 sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

“Seperti biasanya saya bangun dan melakukan persiapan olahraga bersepeda pagi bersama teman saya yang rumahnya bersebelahan bernama Rachel Cintia (9 tahun, red) yang akrab saya panggil Dik Tia,” ujarnya.

Sambil menunggu adzan Subuh, lanjutnya, Wulan lalu membuat video vlog bareng Tia temannya dengan menggunakan handphone di trotoar depan rumahnya.

“Tiba-tiba dari arah Selatan datang seorang laki-laki muda. Dia berjaket abu-abu, bercelana panjang, bersepatu, bermasker warna biru tua, dengan rambut keriting warna pirang (coklat, red),” terangnya.

Menurut keterangan Wulan, laki-laki tersebut bertanya tentang keberadaan dompetnya yang jatuh dan hilang di lokasi tersebut.

“Karena kasihan kepada orang tersebut lalu saya menyarankan untuk menghubungi pihak kepolisian dengan meminjamkan handphone milik saya,” tutur anak yang bersekolah di SD Muhammadiyah Blora ini.

Namun dirinya kaget, handphone yang dipinjamkan bukan digunakan untuk menghubungi polisi namun malah dibawa lari oleh laki-laki tersebut ke Selatan arah Gedung Smart House Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Blora.

“Iya, pencuri tersebut menghilang setelah berbelok ke Timur arah Tirtonadi,” jelasnya.

Saat ini tindak kejahatan pencurian ini sedang ditangani oleh Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Blora Kota.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed