oleh

Cara istri Wabup Garut Hibur Anak Korban Banjir Bandang

GARUT KAPERNEWS.COM –  Istri Wakil Bupati Garut, dr. Hani Firdiani Helmi Budiman, memiliki cara tersendiri dalam menghibur anak-anak yang terkena banjir bandang. Yang mana menghibur dengan memberikan permen loli. Mungkin nilainya tak seberapa, namun ternyata permen loli (permen buatan khas perkampungan di Garut) membuat puluhan anak korban banjir bandang di Kampung Bendungan, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Jawa Barat tersenyum.

Istri Wakil Bupati Garut, dr. Hani Firdiani Helmi Budiman secara khusus menyiapkan permen yang saat ini sulit ditemui, sebagai kejutan bagi anak yang trauma atas bencana banjir bandang.

” Ya, untuk menghibur anak yang trauma atas bencana alam ini selain dengan game, saya beri kejutan dengan hadiah permen loli, ” ujarnya, Rabu (14/10/2020).

Selain ada rasa was-was bencana banjir bandang akan kembali datang, puluhan anak mengaku trauma karena menyaksikan secara langsung bencana tersebut. Sehingga perlu diberikan penjelasan tentang bencana tersebut termasuk bagaimana cara menghadapinya.

” Di sekolah soal banjir bandang ini memang sudah disampaikan, tetapi perlu memberikan penjelasan kembali yang lebih detail, ” ungkap Hani.

Lanjut Hani dalam kondisi keceriaan anak tersebut dirinya memberikan edukasi tentang bagaimana cara mencegah agar bencana banjir bandang tak terjadi lagi. Seperti tak membuang sampah sembarangan dan memperbaiki lingkungan alam yang rusak serta menjaganya agar tetap utuh.

” Edukasi pencegahan banjir ini harus dipahami sejak usia dini, agar saat tumbuh dewasa diaplikasikan dalam kehidupan nyata, ” pungkasnya.(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *