oleh

Peduli Korban Banjir Bandang di Pamengpeuk Partai Golkar Berikan Bantuan Sembako

GARUT, KAPERNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Garut mengunjungi korban banjir bandang Garut Selatan yang berada di Kampung Bojong Mongkong, Desa Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, kedatangan pengurus Golkar yang diwakili oleh Bendahara DPD Golkar Garut, Aris Munandar selain melihat kondisi para korban juga memberikan bantuan berupa paket sembako.Rabu 14/10/2020.

“Ini bentuk kepedulian Partai Golkar pada para korban banjir bandang Garut Selatan. Para korban sangat membutuhkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya,” ujar Aris Munandar, pada wartawan.

Dikatakan Aris, kejadian bencana alam banjir bandang, merupakan tanggung jawab bersama. Yang mana Pemerintah Kabupaten Garut harus segera mengambil langkah-langkah yang cepat dalam penanganan bencana banjir bandang.

“Partai Golkar akan mendukung, jika memang banjir bandang disebabkan oleh kerusakan lingkungan agar Pemkab Garut mengambil langkah jalur sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Menurut legislator perwakilan Garut Selatan ini, bencana banjir bandang sebuah bencana yang tidak bisa diduga. Yang mana ada beberapa lokasi yang memang rawan bencana dan di sisi lain penduduk harus segera dipikirkan.

“Musim penghujan segera tiba, Pemkab Garut harus sejak sekarang mengantisipasi agar tidak lagi terjadi bencana banjir bandang,” ujarnya.

Aris juga mengaku, sangat perihatin dengan banyaknya kersuakan lingkungan hutan yang terjadi di Garut Selatan. Hal ini yang bisa menyebabkan terjadinya bencana alam.

“Kita sehrusnya menjaga kelestarian lingkungan hutan, jangan sampai terjaadi pengrusakan hutan yang akan mengakibatkan terjadinya bencana alam,” pungkasnya.(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *